Bravo! Penantian Panjang 30 Tahun Dipersembahkan Ginting vs Jojo: All Indonesian Final All England 2024

- 17 Maret 2024, 12:31 WIB
FANTASTIS! Ginting dan Jojo Ciptakan All Indonesian Final di Ajang All England 2024, Terakhir 30 Tahun Lalu!
FANTASTIS! Ginting dan Jojo Ciptakan All Indonesian Final di Ajang All England 2024, Terakhir 30 Tahun Lalu! /PRMN


INDOBALINEWS - Akhirnya penantian panjang 30 tahun moment All Indonesia Final All England akan dipersembahkan oleh 2 jagoan bulutangkis tunggal putera Indonesia  Ginting vs Jojo sore ini Minggu 17 Maret 2024.

Ini adalah kali pertama dalam 30 tahun terakhir dimana final tunggal putra turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu mempertemukan dua pemain Indonesia.

Terakhir kali laga "All Indonesian Final" itu terjadi pada All England 1994 saat Hariyanto Arbi berhadapan dengan Ardy Bernardus Wiranata.

Baca Juga: Keutamaan Baca Alquran di Ramadhan: Link Murottal Alquran 30 Juz, Tanpa Harus Download, Tinggal Play Juz 24

Dengan pencapaian ini pula, maka Indonesia untuk pertama kalinya memiliki juara All England Open dari sektor tunggal putra, dimana terakhir kali gelar itu diraih oleh Hariyanto Arbi secara beruntun di tahun 1993 dan 1994.

Dua tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan ini akan saling berhadapan satu sama lain pada babak final All England Open 2024, Minggu 17 Maret 2024.

Hal itu menyusul Jonatan yang melangkah ke babak pamungkas setelah mengunci kemenangan atas wakil India Lakshya Sen, pada partai semifinal melalui rubber game dengan skor 21-12, 10-21, 21-15 dalam tempo 1 jam 7 menit.

Mengenai jalannya pertandingan, kedua pemain sempat terlibat perebutan angka yang cukup ketat di awal gim pertama.

Namun, selepas turun minum pertama, wakil Indonesia mampu menguasai ritme permainan di gim pertama dan tidak memberikan kesempatan bagi Sen untuk mencuri poin darinya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x