Pecah, Indonesia Dapat Emas dari Greysia Apriyani di Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

- 2 Agustus 2021, 13:08 WIB
Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.
Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. /Instagram.com/@bwf.official

INDOBALINEWS - Pecah! Akhirnya Lagu Indonesia Raya terdengar juga dari lapangan pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 di hari Senin 2 Agustus 2021.

Indonesia akhirnya bisa membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini lewat kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri bulutangkis Indonesia, Senin 2 Agustus 2021.

Srikandi Indonesia Greysia Apriyani ini berhasil menyabet emas di final Olimpiade Tokyo 2020 cabor bulutangkis nomor ganda putri dalam laga yang ditayangkan oleh TVRI ini.

Moment kemenangan sempat tertunda beberapa saat karena pasangan China meminta challenge untuk melihat tayangan terakhir jatuhnya bola. Akhirnya setelah challenge ditampilkan, tangis Greysia juga Apriyani pun turut meluruhkan hati seluruh rakyat Indonesia atas perjuangan mereka.

Baca Juga: Bule Cantik Ditipu Agen Visa Terpaksa Kembali Ke Ukraina karena Overstay

Pasangan kebanggaan Indonesia ini berhasil memupus harapan China atas pasangan atlei unggulan keduanya Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21:19 dan 21:15.

Dalam pertandingan yang digelar diyakini  di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin 2 Agustus 2021, Greysia nge gas dengan melontarkan pukulan uniknya perpaduan antara drop shot dan smash sehingga berhasil memimpin angka 7:2 sebelum memimpin dengan perolehan angka 11:9 saat istirahat di babak pertama ini.

Usai istirahat, Cina mulai bangkit dengan penempatan bola yang bagus mengambil kesempatan dari sejumlah kelalaian pasangan Indonesia ini untuk memprediksi jatuhnya bola.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Ditaklukkan Chen Long Straight Set

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TVRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x