Asian Games Hangzhou: Timnas Bulutangkis Indonesia Targetkan 3 Emas, Termasuk Tunggal Putra

- 21 September 2023, 07:35 WIB
Ilustrasi Bulutangkis. Timnas bulutangkis Indonesia targetkan raih 3 emas di ajang Asian Games Hangzhou.
Ilustrasi Bulutangkis. Timnas bulutangkis Indonesia targetkan raih 3 emas di ajang Asian Games Hangzhou. /Pixabay/Saif71

 

INDOBALINEWS - Dalam Ajang Asian Games 2022 di Hangzhou China, Timnas Bulutangkis Indonesia menargetkan membawa pulang tiga emas ke Tanah Air.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 20 September 2023 mengatakan meski menargetkan tiga emas, tapi timnya akan berusaha meraih melebihi target yang ditetapkan.

"Kami punya target tiga emas, harapan kami begitu ya. Tapi saya bercita-cita bisa lebih dari target itu, ya walaupun kami jadi latihan lebih berat agar termotivasi," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 20 September 2023.

Baca Juga: Beri Keterangan Tidak Benar saat Sidang, Tenaga Ahi Kemenkominfo WNW Jadi Tersangka Korupsi BTS

 

Target tiga medali emas tersebut diharap akan diperoleh dari tiga nomor, yaitu tunggal putra beregu putra dan ganda putra.

Menurut Rionny, peluang untuk menaikkan hasil dari Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang mendapat dua medali emas bisa saja terjadi di China. Asalkan para pelatih dan pemain sama-sama punya motivasi kuat untuk mewujudkan.

Lebih lanjut ia menyampaian dengan melihat penampilan atletnya di ajang BWF Super 1000 China Open harus diakui masih kurang dari harapan. Namun dengan hasil positif yang dipetik dari turnamen Super 500 Hong Kong Open pekan lalu diharapkan bisa mendongkrak semangat skuad bulu tangkis Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x