Piala Uber 2024, Indonesia Takluk dari China 0-3

- 5 Mei 2024, 13:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terjatuh saat melawan pebulu tangkis China Chen Yu Fei dalam final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024).   ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terjatuh saat melawan pebulu tangkis China Chen Yu Fei dalam final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. /GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Piala Uber 2024 akhirnya jatuh ke tim tuan rumah China usai menaklukkan Indonesia di babak final pada Minggu 5 Mei 2024.

Indonesia harus puas menjadi runner-up, mengulangi pencapaian serupa di edisi 2010. Setelah 16 tahun penantian, akhirnya tim bulu tangkis putri Indonesia membawa pulang medali setelah mencapai final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Meski harus kalah dari tuan rumah, namun perjalanan panjang menuju Final Piala Uber ini menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Bagi tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, pengalaman untuk bertanding di partai puncak sebagai salah satu penentu kemenangan Indonesia merupakan hal yang sangat membanggakan.

Baca Juga: WNA Australia Dideportasi Usai Dapat Restorative Justice Akibat Aniaya Sopir Taksi

“Dulu ketika menjadi cheering team di Piala Thomas di Aarhus, pastinya saya terbayang-bayang, seperti apa, ya, bisa main di babak final seperti itu? Dan Puji Tuhan kami Tim Uber Indonesia, di tahun 2024, bisa main di final. Pastinya ada perasaan senang dan bangga,” kata Ester dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu mengatakan belajar banyak dari partisipasinya di ajang bulu tangkis beregu paling prestisius ini.

“Saya belajar banyak, terutama soal bagaimana saya bisa menghadapi poin-poin kritis, mental saya juga terasah,” ungkap Ester.

“Namun, saya merasa masih ada perasaan untuk harus meningkatkan diri lagi ke depannya,” ujarnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah