Update Piala Uber: Indonesia Unggul 2-1 Usai Estern Kandaskan Kim Ga Ram Lewat Rubber Game.

- 4 Mei 2024, 11:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo saat mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis tunggal putri Jepang Aya Ohori dalam babak kualifikasi grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024).
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo saat mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis tunggal putri Jepang Aya Ohori dalam babak kualifikasi grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024). /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)/

INDOBALINEWS - Ester Nurumi Tri Wardoyo yang diturunkan di partai ketiga Semifinal Piala Uber melawan Korea Selatan kembali menorehkan kemenangan yang membuat posisi tim Indonesia di atas angin menjadi 2-1.

Esther berhasil mengkandaskan perlawanan Kim Ga Ram lewat rubber 20:22, 21:16 dan 21:12 dalam pertandingan yang berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu 4 Mei 2024.

Sebelumnya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan pertama Indonesia atas Korea Selatan pada babak semifinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu.

Baca Juga: Catat Sejarah, Selangkah Lagi Indonesia Lolos ke Final Piala Uber

Gregoria menang atas Sim Yu Jin melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13 dalam tempo 32 menit.

Tim Uber Korea Selatan menyamakan kedudukan 1-1 di partai kedua setelah ganda Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan pada babak semifinal Piala Uber 2024.

Apri/Fadia harus menelan kekalahan dari pasangan unggulan Korea Baek Ha Na/Lee So Hee melalui dua gim langsung dengan skor 6-21, 18-21 dalam tempo 42 menit.

Pada gim pertama, Apri/Fadia terlihat tidak nyaman dan berusaha untuk menemukan pola permainan terbaik untuk menghalau serangan-serangan Baek/Lee. Selain itu, pasangan ganda putri peringkat dua dunia itu memiliki pertahanan yang rasanya begitu sulit untuk ditembus oleh Apri/Fadia.

Baca Juga: Nuansa Budaya Bali Meriahkan Gala Dinner 2nd Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Touris

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah