Final Piala Thomas 2024: Indonesia Gagal Bawa Pulang Gelar Juara, Takluk 1-3 dari China

- 5 Mei 2024, 21:32 WIB
Aksi Bagas/Fikri saat berjuang dengan gigih di babak semifinal Thailand Masters 2024
Aksi Bagas/Fikri saat berjuang dengan gigih di babak semifinal Thailand Masters 2024 /PBSI/

INDOBALINEWS - Langkah Tim Indonesia untuk membawa Piala Thomas ke Tanah Air harus kandas dan harus puas di posisi runner usai kalah dari tim tuan rumah 1-3.

Keberhasilan Tim Thomas China ditentukan di partai keempat dalam laga ganda putera antara Bagas Maulana/Shohibul Fikri vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu berakhir dengan keunggulan China dengan 21:11 dan 21:16.

Pasangan China yang sejak awal bermain sangat apik tak mampu dikendalikan oleh Bagas dan Fikri.

Meski ecara rekor pertemuan, Bagas/Fikri unggul dengan dua kemenangan berbanding satu.Pertemuan terakhir tersaji di Badminton Asia Team Championships 2024. Saat itu Bagas/Fikri menang 21-19 dan 21-19.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2024: Fajar-Rian Megaku Tak Mampu Atasi Perubahan Pola Permainan Lawan

Sebelumnya di partai ketiga, pemain tunggal putera Jonathan Christie berhasil mempertipis ketertinggalan atas tim tuan rumah China menjadi 1-2 usai membungkam perlawanan Li Shi Feng dengan straight set 21:16 dan 15:21 dan 21:17.

Baca Juga: Jenazah Putu Satria Taruna STIP Tiba di Klungkung, Begini Komentar Sang Ayah soal Isu Sakit Jantung

Di atas kertas berdasarkan pertemuannya dengan Li Shi Feng, Jojo memang lebih diunggulkan. Dalam enam pertemuan, Jonatan Christie menang lima kali dan hanya tumbang sekali dari Li Shi Feng. Bahkan di pertemuan terakhir, Jonatan Christie mengalahkan Li Shi Feng di final Badminton Asia Championships 2024.

Sebelumnya 2 poin China didapat dari partai pertama tunggal putra dan partai kedua, ganda putra. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting takluk di tangan unggulan tuan rumah Shi Yu Qi dalam skor 17-21, 6-21 pada pertandingan pertama final ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah