Final Piala Thomas 2024: Fajar-Rian Megaku Tak Mampu Atasi Perubahan Pola Permainan Lawan

- 5 Mei 2024, 20:25 WIB
Fajar/Rian di Piala Thomas 2024
Fajar/Rian di Piala Thomas 2024 /Dok. PBSI

 

INDOBALINEWS - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui mereka tak mampu mengatasi perubahan pola permainan pasangan Liang Wei Keng/Wang.

Usai pertandingan Fajar mengakui lawan mereka yang pasangan peringkat satu dunia mampu mengubah pola permainan dengan cepat sehingga mencegah Fajar/Rian menambah angka.

“Dari segi lawan, ketika mereka leading itu sedikit menambah kepercayaan mereka, serangannya lebih pas. Mereka luar biasa, defense-nya bagus, servis dan penerimaan servisnya lebih berani, lebih banyak menyerang, dan unggul di bola-bola depan,” jelas Fajar.

“Selain itu, Wang Chang bisa mengubah ritme permainan di poin kritis. Dia kadang bisa bermain cepat dan pelan, jadi lawan kurang bisa antisipasi,” kata dia.

Baca Juga: Jenazah Putu Satria Taruna STIP Tiba di Klungkung, Begini Komentar Sang Ayah soal Isu Sakit Jantung

Selain itu Fajar Rian juga kurang bisa memanfaatkan keunggulan saat berada pada poin-poin kritis dalam babak final Piala Thomas 2024, Minggu 5 Mei 2024.

Fajar/Rian takluk 18-21, 21-17, 17-21 kepada pasangan tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chang dalam laga sengit di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

“Beberapa kali kami melawan Liang/Wang, sering kali, terutama di tiga pertemuan terakhir, kita selalu sudah unggul tapi kurang bisa memaksimalkan dan memanfaatkan keunggulan,” ungkap Rian kepada pewarta usai pertandingan dilansir dari Antara.

“Mereka lebih cerdik untuk mendapatkan poin-poin itu. Di saat unggul, mereka terus menekan dan mengontrol permainan,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: WNA Australia Dideportasi Usai Dapat Restorative Justice Akibat Aniaya Sopir Taksi

Dalam kesempatan itu Fajar/Rian juga mengatakan tidak terpengaruh oleh kekalahan Anthony Sinisuka Ginting pada partai pertama.

Juara All England Open itu berusaha fokus pada pertandingan mereka saja, terlebih mereka telah memberikan perlawanan cukup ketat kepada Liang/Wang.

“Kami pribadi cuma memikirkan partai kami saja, karena kami ingin fokus (bermain), menyumbangkan poin untuk tim, tapi belum bisa,” kata Fajar. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah