Gerakan Wisata Aman dan Sehat oleh Pertiwi Indonesia Bali

- 9 Oktober 2020, 11:49 WIB
Protokol Kesehatan saat naik bus wisata yang dilakukan oleh rombongan ibu -ibu Pertiwi Indonesia Bali dalam rangka Bali I Miss U (BIMU) dan mau melakukan percontohan Wisata Aman dan Sehat  pada Kamis (8/10)
Protokol Kesehatan saat naik bus wisata yang dilakukan oleh rombongan ibu -ibu Pertiwi Indonesia Bali dalam rangka Bali I Miss U (BIMU) dan mau melakukan percontohan Wisata Aman dan Sehat pada Kamis (8/10) /dok indobalinews/rudolf

INDOBALINEWSWisata ditengah pandemi covid tampaknya bukan menjadi suatu pertimbangan yang baik, bagi kebanyakan orang selama ini. Apalagi di tengah maraknya himbauan untuk tetap aman dan sehat dengan tetap dirumah saja yang digaungkan dari segala penjuru dan juga pemerintah.

Kondisi ini semakin menghilangkan niatan berwisata dari benak masyarakat, walaupun secara emosional dimungkinkan sekali banyak yang sudah jenuh dan haus akan hiburan atau wisata alam.

Di Bali pun, pariwisatanya kini tengah terseok-seok setelah pandemi berkepanjangan sejak Maret 2020 lalu. Dan banyak pelaku usaha wisata gulung tikar.

Tidak sedikit pula destinasi wisata yang menjadi kurang terawat karena minimnya pemasukan sehingga anggaran perawatan dan gaji pegawai pun kurang mencukupi. Dan ini berimbas pada kurang menariknya obyek tersebut untuk dijadikan tujuan wisata.

Protokol kesehatan tampak di contohkan oleh rombongan Pertiwi Bali dalam kegiatan percontohan Wisata Aman dan Sehat ke Bagus Argo Wisata, Bangli, pada Kamis (8/10/2020) kemarin
Protokol kesehatan tampak di contohkan oleh rombongan Pertiwi Bali dalam kegiatan percontohan Wisata Aman dan Sehat ke Bagus Argo Wisata, Bangli, pada Kamis (8/10/2020) kemarin dok. Indobalinews/ rudolf

Kondisi diatas rupanya menjadi perhatian bagi ibu-ibu Pertiwi Indonesia Bali, yang sering disebut Pertiwi Bali, untuk membantu pemerintah dan semua masayarakat penggiat pariwisata yang sedang kesulitan ini, dengan memberikan contoh kegiatan berwisata aman dan sehat.

Kegiatan Pertiwi Bali ini jadi bagian dari program nasional Pertiwi Indonesia yaitu ‘Bali I Miss U’ (BIMU) dan program pemerintah Provinsi Bali dengan slogan ‘We Love Bali’ nya.

Pada Kamis, 8 Oktober 2020 kemarin, rombongan ibu-ibu Pertiwi Bali, yang diketuai oleh Nunuk Andriati didampingi wakil ketua, Hannah Siregar yang juga menjadi ketua pelaksana kegiatan  melakukan percontohan wisata aman dan sehat ke sebuah lokasi wisata di daerah Pelaga Badung Bali, yaitu Bagus Agro Pelaga.

Rombongan percontohan Wisata Aman dan Sehat oleh Pertiwi Indonesia Bali , ketua Pertiwi Bali Ibu Nunuk (ketiga dari kiri) dan Ketua Panitia wisata ibu Hana (kedua dari kiri)  mendapatkan sambutan dan penjelasan  oleh manajemen Bagus Argo Wisata Pelaga, Bangli,  sebelum berkeliling dengan tetap merapkan protokol kesehatan,  pada Kamis (8/10/ 2020)
Rombongan percontohan Wisata Aman dan Sehat oleh Pertiwi Indonesia Bali , ketua Pertiwi Bali Ibu Nunuk (ketiga dari kiri) dan Ketua Panitia wisata ibu Hana (kedua dari kiri) mendapatkan sambutan dan penjelasan oleh manajemen Bagus Argo Wisata Pelaga, Bangli, sebelum berkeliling dengan tetap merapkan protokol kesehatan, pada Kamis (8/10/ 2020) dok Indobalinews/rudolf

Halaman:

Editor: Rudolf


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x