Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

- 17 November 2020, 11:32 WIB
tanaman Seledri
tanaman Seledri /dok.Pribadi Zahra

INDOBALINEWS- Seledri sudah dikenal sejak lama, merupakan tanaman serbaguna selain untuk sayuran dan obat obatan. Pemanfaatan secara umum seledri sangat mudah  sebagai sayuran daun dan tangkainya untuk dibuat campuran dalam sup.

Budidaya seledri sendiri sangatlah mudah tidak memerlukan perawatan yang sulit, selain harganya yang relatif terjangkau. 

Menanam seledri tidak harus di lahan yang luas bisa juga ditanam di lahan yang sempit seperti menanam dalam pot atau polybag, selain kondisinya lebih mudah dikontrol juga dapat difungsikan sebagai tanaman hias.

Baca Juga: Satu Tahun Penjara atau Denda Seratus Juta akan Menjerat Anies Baswedan

Seledri termasuk tanaman ‘dikotil’ (biji berkeping dua), morfologi dari  tanaman seledri (Apium Graveolens L ) tanaman seledri tidak bercabang susunan tubuhnya terdiri dari akar, batang, daun, bunga dan buah.

Manfaat seledri pada umumnya diketahui hanya sebagai  pelengkap makanan, ternyata seledri memiliki banyak manfaat, berikut manfaat seledri untuk tubuh.

Seledri sumber antioksidan yang sangat baik, antioksidan berfungsi untuk melindungi sel pembuluh darah dan organ tubuh dari kerusakan yang oksidatif. 

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Tahap III Periode November Desember 2020 Telah Disalurkan

Selain itu seledri juga mengandung beta karoten flavonoid, dan dipadu dengan antioksidan nya, khasiat seledri untuk ginjal menjadi sangat baik, seperti yang ditulis dalam laman gooddoctor.com

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: GoodDoctor.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah