16 Pelaku Industri Pariwisata Indonesia 'Jualan' Bali and Beyond di Australia dan Selandia Baru

- 18 Mei 2024, 16:05 WIB
Ilustrasi destinasi unggulan di Bali. Salah satu spot foto terfavorit di Tebing Pantai Melasti
Ilustrasi destinasi unggulan di Bali. Salah satu spot foto terfavorit di Tebing Pantai Melasti /Dok Vero

INDOBALINEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan misi penjualan ke Australia dan Selandia Baru dalam upaya mempromosikan destinasi “Bali and Beyond”.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat 17 Mei 2024 mengatakan misi penjualan di Australia dan Selandia Baru ini berlangsung di Sydney, Christchurch, dan Auckland pada 16 - 22 Mei 2024.

Misi ini bekerja sama dengan Aliansi Promosi Pariwisata Indonesia (APPI), Garuda Indonesia, dan Air New Zealand.

“Misi penjualan ini adalah bentuk konsistensi Indonesia dalam mempromosikan ‘Bali and Beyond’, termasuk 5 Destinasi Super Prioritas, yang juga memiliki daya tarik yang mempesona, otentik, dan unik baik dari segi lanskap maupun budaya sekitar,” kata Menparekraf Sandiaga dalam pernyataan resminya ynag dilansir Sabtu 18 Mei 2024.

Baca Juga: David Beckham Digandeng Hugo Boss untuk Koleksi Pakaian Pria Musim Gugur dan Panas 2024

Deputi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, mengatakan Bali merupakan salah satu destinasi favorit warga Australia. Oleh karena itu, perlu digencarkan upaya mempromosikan 5 Destinasi Prioritas Pariwisata, untuk menggugah minat masyarakat Australia agar berkunjung ke destinasi sekitar Bali.

“Kami berharap wisatawan mancanegara ini dapat memperpanjang masa tinggalnya dan meningkatkan pengeluaran di Indonesia,” kata Made.

 

Direktur Pemasaran Pariwisata Kawasan Asia Pasifik Kemenparekraf/Baparekraf, R.Wisnu Sindhutrisno, mengatakan bahwa dalam misi penjualan ini, terdapat 16 pelaku industri pariwisata Indonesia yang berpartisipasi, dan sekitar 70 industri pariwisata Australia dan Selandia Baru akan menghadiri acara di setiap kota. Kegiatan tersebut meliputi B-to-B Meeting, Presentasi Produk dan Update Pariwisata, serta Table-Top.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah