Kapolda Bali Hadiri Penanaman Mangrove Serentak Kodam IX Udayana

- 28 Desember 2021, 21:04 WIB
Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menghadiri penanaman serentak pohon mangrove yang digelar oleh Kodam IX/Udayana di Balai Pengendalian Perubahan Iklim Bali-Nusra, Denpasar Selatan pada, Selasa 28 Desember 2021.
Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menghadiri penanaman serentak pohon mangrove yang digelar oleh Kodam IX/Udayana di Balai Pengendalian Perubahan Iklim Bali-Nusra, Denpasar Selatan pada, Selasa 28 Desember 2021. /Dok Polda Bali

INDOBALINEWS - Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menghadiri penanaman serentak pohon mangrove yang digelar oleh Kodam IX/Udayana di Balai Pengendalian Perubahan Iklim Bali-Nusra, Denpasar Selatan pada, Selasa 28 Desember 2021.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wirasatya, Ketua DPRD Provinsi Bali, Walikota Denpasar, Dir Polairud Polda Bali, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, dan Udangan lainnya.

Seperti yang diketahui Provinsi Bali telah ditunjuk sebagai tuan rumah ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) pada Bulan November 2022 mendatang.

Baca Juga: Dongkrak Wisata Lombok Timur, Perlu Dukungan Pentahelix

"Hutan mangrove ini disiapkan sebagai lokasi yang nantinya akan dikunjungi para pemimpin delegasi G20," demikian dalam pernyataan resmi tertulis 

Khusus di wilayah Bali, terdapat beberapa hutan mangrove yang menjadi cagar budaya alam seperti di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Jembrana Dan Buleleng.

Baca Juga: 'Industri Modifikasi Mobil di Indonesia Mampu Bersaing di Kancah Dunia', Ini Tantangannya

Dimana dalam pemanfaatannya hutan mangrove sendiri memiliki banyak fungsi diantaranya sebagai sumber penghasil oksigen dan penyerap karbon dioksida, tempat hidup biota laut, menahan badai hingga gelombang tsunami, mencegah abrasi di wilayah pesisir serta sebagai tempat pariwisata.

Mangrove juga dapat diolah dan dijadikan sebagai peluang usaha yang cukup bagus seperti buahnya bisa dijadikan sebagai sumber pangan lokal baru.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah