Lewat 7 Hari Pencarian, 2 Bule Asal Jerman dan Austria yang Hilang di Nusa Penida Diperpanjang

- 9 Januari 2023, 21:22 WIB
Tim SAR melakukan pencarian hari ke 7 Senin 9 Januari 2023 terhadap 2 bule yang terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida.
Tim SAR melakukan pencarian hari ke 7 Senin 9 Januari 2023 terhadap 2 bule yang terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR Gabungan memutuskan untuk memperpanjang upaya pencarian 2 bule asal Jerman dan Austri yang hilang di Diamond Beach Nusa Penida, Klungkung Bali.

Keduanya terbawa arus saat berupaya menyelamatkan turis asing lainnya yang terseret arus. Namun nahas, malah keduanya ikut terbawa arus dan beum ditemukan hinggapencarian memasuki hari ketujuh Senin 9 Januari 2023.

Kedua Warga Negara Asing (WNA) itu, masing-masing Yury Chernyavskiy asal Jerman dan rekannya Matthias Mittringer WN Austria.

Baca Juga: PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Jonathan Cantillana 'Lenyap' dari DSP Mahesa Jenar, Perkuat Sinyal Hengkang

Keduanya dikabarkan hilang terseret arus saat berenang di Diamond Beach, Nusa Penida pada Selasa 3 Januari 2023 siang sekitar pukul 12.00 WITA lalu.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bali, upaya pencarian oleh tim SAR gabungan terhadap 2 WNA yang terseret arus di Pantai Diamond Beach, Nusa Penida telah berlangsung selama 7 hari dan akan dilanjutkan esok hari Selasa 10 Januari 2023.

"Melihat situasi yang ada di lapangan, kita akan memperpanjang operasi SAR ini dan mentoleransi satu hingga dua hari kedepan, namun sekiranya sama sekali, maaf tidak ditemukan tanda-tanda dan operasi SAR ini akan kita hentikan," ungkapnya.

Baca Juga: Lonjakan Pelancong Rayakan Nataru 2022 di Bali Jalur Pelabuhan Gilimanuk Bikin Puas

Namun bila ada tanda-tanda atau informasi terlihat korban sesuai informasi dari masyarakat, maka upaya pencarian akan aktif kembali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x