Prosesi Pemakanan Mooryati Digelar Secara Militer, Dimakamkan di Bogor

- 24 April 2024, 13:15 WIB
Mooryati Soedibyo
Mooryati Soedibyo /Dok: Fanpage/Puteri Indonesia/

INDOBALINEWS - Pendiri Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo akan dimakamkan pada Rabu 24 April 2024 siang di pemakaman keluarga di Tapos, Bogor, Jawa Barat.

Menurut keterangan yang dibagikan oleh keluarga Mooryati, prosesi pemakaman jenazah secara militer akan dilaksanakan selepas shalat dzuhur.

Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Rabu pukul 01.00 WIB. Jenazahnya sebelum dimakamkan disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Rumah duka pada pukul 09.00 WIB dipadati oleh para pelayat yang ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Mooryati Soedibyo.

Baca Juga: Keren! 2 Pelajar Indonesia Sabet Medali Emas KompetisMatematika dan Inggris di Australia, Singkirkan 11 Negara

"Kami, keluarga yang ditinggalkan, dengan hati yang berduka cita, mengucapkan terima kasih atas segala doa dan simpati yang telah diberikan oleh seluruh pihak. Semoga almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan," demikian pernyataan keluarga Mooryati dilansir dari Antara.

Mooryati Soedibyo, yang dijuluki Sang Mpu Jamu, memulai bisnis jamu pada 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada 1978.

Selain berkiprah dalam bisnis produk perawatan kecantikan, Mooryati dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia, yang digelar setiap tahun sejak 1992.

Baca Juga: Hadiri Penetapan Capres Cawapres Terpilih di KPU, Prabowo: Bekerja Sama untuk Rakyat demi Indonesia

Mooryati pernah aktif di dunia politik dan menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2004-2009.

Dia menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam upacara khusus di Istana Negara pada 2009. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x