Begini Kronologi Pria yang Loncat ke Laut dari Kapal di Perairan Gilimanuk

- 8 Agustus 2023, 17:59 WIB
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap seorang pria yang nekat melomvat ke laut dari kapal roro di Selat Bali pada Senin 7 Agustus 2023.
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap seorang pria yang nekat melomvat ke laut dari kapal roro di Selat Bali pada Senin 7 Agustus 2023. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan hingga Selasa 8 Agustus 2023 masih melakukan pencarian terhadap salah satu penumpang di KMP Pratitha saat berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang melompat/ menceburkan diri diperairan Selat Bali.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Dewa Putu Werdhiana,S.H.M.H mengatakan  pada Senin tanggal 7 Agustus 2023 sekira pukul 20.30 wita melakukan koordinasi kepada BPTD Gilimanuk I Nyoman Agus Sugiarta terkait adanya informasi salah satu penumpang di KMP Pratitha saat berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang melompat/ menceburkan diri diperairan Selat Bali.

Tepatnya di sekitar lampu tanda ( bui merah ) kedangkalan di sebelah utara Pelabuhan Gilimanuk +/- 1 mil dari Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk pada titik koordinat 08 08 568 S/114 26 053 E.

Baca Juga: Waduh, Penumpang Kapal Roro Loncat ke Laut di Perairan Gilimanuk, Ciri Cirinya Seperti ini

Pengecekan saat KMP Pratitha melakukan bongkar muatan di Pelabuhan Ketapang sesuai dengan data manifes yang ada baik dari penumpang bus,maupun pejalan kaki dinyatakan lengkap.

Selanjutnya pada pukul 20.45 wita tim gabungan dari Basarnas, Polairud,Brimob dan TNI Al melakukan upaya pencarian terhadap korban yang menceburkan diri dari KMP Pratiha dengan melibatkan Kapal 2 unit Kapal Shift Tender Airud Gilimanuk dan Basarnas Rib 01 Gilimanuk dengan Jumlah personil 19 orang yang di pimpin Aipda Alif Bustani Ps. Kanit Harkan Sat Polairud Polres Jembrana. Saat ini giat pencarian masih di lakukan pada wilayah perairan selat Bali. ***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah