Dimotivasi Sekda Adi, Peran Komunitas Laksana Becik Terhadap Edukasi Lingkungan Diapresiasi Kadisdikpora

- 23 Agustus 2023, 21:37 WIB
Serangkaian gelaran Badung Education Fair (BEF) 2023, sebanyak 20 peserta dari perwakilan sekolah di Kabupaten Badung, turut serta  dalam acara  yang digelar 23 hingga 26 Agustus 2023.
Serangkaian gelaran Badung Education Fair (BEF) 2023, sebanyak 20 peserta dari perwakilan sekolah di Kabupaten Badung, turut serta dalam acara yang digelar 23 hingga 26 Agustus 2023. /Dok Yudi

INDOBALINEWS - Serangkaian gelaran Badung Education Fair (BEF) 2023, sebanyak 20 peserta dari perwakilan sekolah di Kabupaten Badung, turut serta dalam pameran inovasi yang digelar di selama 4 hari dari tanggal 23-26 Agustus 2023, di Balai Budaya, Giri Nata Mandala, Puspem Badung. Kegiatan ini sebagai bagian dari bahan evaluasi penerapan program-program pada kurikulum merdeka.

Pada kesempatan tersebut, komunitas lingkungan bernama komunitas Laksana Becik, juga turut ambil bagian pada pameran ini. Bahkan, usai pembukaan kegiatan BEF, Sekda Adi Arnawa berkesempatan mengunjungi stand Laksana Becik, sekaligus memberikan motivasi agar terus menggaungkan edukasi ke sekolah-sekolah.

Menurut perwakilan dari komunitas Laksana Becik, Yudi Karnaedi, kegiatan edukasi yang selama ini dilakukan ke sekolah-sekolah, juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah.

Baca Juga: Bocah 2,5 Tahun Jadi Pasien Perdana Pemasangan Alat Pacu Jantung Permanen Anak RSUD NTB

Serangkaian gelaran Badung Education Fair (BEF) 2023, sebanyak 20 peserta dari perwakilan sekolah di Kabupaten Badung, turut serta  yang digelar 23 hingga 26 Agustus 2023.
Serangkaian gelaran Badung Education Fair (BEF) 2023, sebanyak 20 peserta dari perwakilan sekolah di Kabupaten Badung, turut serta yang digelar 23 hingga 26 Agustus 2023. Dok Yudi

Yang dalam hal ini, untuk mendukung salah satu inovasi dalam kurikulum merdeka yakni P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Melalui edukasi berkaitan dengan lingkungan yang terus digaungkan oleh komunitas Laksana Becik, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran sejak dini untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya dengan tidak membuang limbah minyak goreng ke lingkungan sekitar.

"Kami dari komunitas Laksana Becik turut berpartisipasi dalam pameran serangkaian BEF 2023 ini. Tentu selain untuk lebih mendekatkan program edukasi di setiap sekolah di Badung, kami juga ingin mendukung program pemerintah, yakni terkait P5," ucapnya saat ditemui di sela pameran BEF 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Badung I Gusti Made Dwipayana, yang ditemui usai mendampingi Sekda Adi Arnawa mengatakan, pada gelaran BEF 2023 ini, juga diisi dengan pameran inovasi dari perwakilan sekolah di Badung. Yang mana, pameran ini juga sebagai bahan evaluasi, apakah program-program dari Dinas, telah berhasil dilaksanakan oleh sekolah-sekolah.

Baca Juga: 9 Keunggulan Pesawat Tempur F 15EX yang Baru Dibeli Indonesia dari AS, 24 Unit

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah