Daun Mangga Bikin Masalah, 2 Keluarga Bertetangga 'Perang Terbuka'

- 15 September 2023, 14:49 WIB
Pihak kepolisian saat memediasi dan mendamaikan kedua tetangga, Kamis 14 September 2023.
Pihak kepolisian saat memediasi dan mendamaikan kedua tetangga, Kamis 14 September 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS - Pihak kepolisian berhasil meredakan konflik antara dua tetangga yang terkait dengan masalah pohon mangga yang melewati rumah seorang tetangga dan masalah parkir yang meresahkan di Jalan Gatsu, Banjar Terunasari, Desa Dauh Puri Kaja, Kota Denpasar.

Konflik atau 'perang terbuka' tersebut berhasil diselesaikan oleh Polisi Banjar Terunasari, Aiptu Made Rudiarta, bersama Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kaja, Aiptu Supian Salbi, pada Kamis 14 September 2023 kemarin.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi membenarkan hal tersebut dan petugas polisi banjar dengan penuh kebijaksanaan, yaitu Aiptu Made Rudiarta dan Aiptu Supian Salbi berhasil menghasilkan penyelesaian yang memuaskan bagi kedua pihak.

Baca Juga: Geger, Sapi Mau Dimandikan Malah Lari Lihat Mayat di Pinggir Sungai, Diduga Habis Gantung Diri

“Mediasi ini merupakan contoh baik bagaimana penyelesaian damai dapat dicapai melalui dialog dan kerja sama antara pihak berwenang dan masyarakat. Semoga hal ini dapat memperkuat harmoni di antara tetangga-tetangga yang tinggal di Dauh Puri Kaja,” kata Sukadi, Jumat 15 September 2023.

Sementara, masalah tersebut bermula dari laporan seorang warga berinisial NNW (47), seorang penduduk Jalan Singasari Gang Kiwi, Banjar Tagtag Peguyangan, Denpasar Utara, yang melaporkan adanya pohon mangga dari rumah seorang warga berinisial HMA (59) yang beralamat di Jalan A. Yani, Gang Sunan Bonang, Wanasari Dauh Puri Kaja, yang melewati rumahnya.

Baca Juga: Luar Biasa, Taylor Swift Menang Nominasi VMAS Awards Kemarin Malam Kali ini Bikin Warganet Shock!

Permasalahan in, berawal di Bulan Agustus 2023, menjelang Perayaan Galungan, warga berinisal NNW sudah mencoba memberitahukan kepada HMA mengenai masalah pohon mangga itu. Sementara, pohon mangga tersebut mengakibatkan talang rumah NNW tertutupi oleh daun-daun mangga yang jatuh.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah