Kebakaran di Lereng Gunung Abang Bali, Petugas Sulit Jangkau Titik Api

- 30 Oktober 2023, 17:19 WIB
Kebakaran terjadi di lereng Gunung Abang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, viral di media sosial (medsos), Senin 30 Oktober 2023.
Kebakaran terjadi di lereng Gunung Abang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, viral di media sosial (medsos), Senin 30 Oktober 2023. /Tangkapan Layar dari @infobadung

 

INDOBALINEWS - Peristiwa kebakaran terjadi di lereng Gunung Abang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, viral di media sosial (medsos), Senin 30 Oktober 2023.

I Ketut Parwata selaku Kepala Seksi Perencanaan, Pemanfaatan, Penggunaan, Perlindungan Hutan (P4H) dan KSDAE UPTD KPH Bali Timur Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali mengatakan bahwa kebakaran di lereng puncak Gunung Abang sudah terjadi pada Minggu malam 29 Oktober 2023 sekitar pukul 21.00 Wita.

"Terjadinya kemarin malam sekitar jam 9 malam. Untuk (kebakaran) sementara masih satu titik," kata Parwata saat dihubungi Senin 30 Oktober 2023.

Baca Juga: Sepasang Pelajar Kepergok Telanjang 'Main Kuda Lumping' di Kawasan Bendungan Pandan Dure, Lotim

Ia menyebutkan bahwa untuk lokasi pemadaman belum bisa dilakukan karena titik api di daerah tebing yang sulit dijangkau oleh petugas. "Kalau upaya pemadaman belum bisa soalnya lokasinya di tebing itu," imbuhnya.

Sementara, untuk yang terbakar adalah kawasan hutan di lereng Gunung Abang dan untuk luas lahan yang terbakar belum bisa diketahui. "Belum dihitung tadi. Saya baru tadi naik, paling nanti malam atau besok pagi dilaporkan," terangnya.

Baca Juga: Majukan Pendidikan Indonesia, Rp750 Juta Dana Beasiswa Disalurkan untuk Anak Anak Berprestasi

Sementara, untuk antisipasi kebakaran meluas belum bisa dilakukan karena menurunnya untuk akses tidak bisa dilakukan tetapi untuk ke wilayah pemukiman sangat jauh karena kebakaran di tebing Gunung Abang.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x