Majukan Pendidikan Indonesia, Rp750 Juta Dana Beasiswa Disalurkan untuk Anak Anak Berprestasi

- 30 Oktober 2023, 15:11 WIB
Sebanyak 150 anak anak berprestasi di 7 desa Brilian usai mendapat bantuan beasiswa pada Jumat 27 Oktober 2023.
Sebanyak 150 anak anak berprestasi di 7 desa Brilian usai mendapat bantuan beasiswa pada Jumat 27 Oktober 2023. /Dok Maya

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 150 anak di 7 desa wilayah kerja BRI Regional Office Denpasar mendapat dana apresiasi pendidikan (beasiswa) dalam rangka HUT RI ke-78.

Ketujuh desa tersebut adalah Desa Batuan, Gianyar, Desa Petang, Badung, Desa Kembang Kerang, Selong, NTB, Desa Jotang Sumbawa Besar, NTB, Desa Sade, Praya, NTB, Desa Roworena, Ende, NTT, Desa Nenas, Soe, NTT. Ada total Rp750 juta dana beasiswa yang disalurkan dengan masing - masing anak dari jenjang SD, SMP, SMA mendapat Rp 5 juta.

Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten mengatakan, beasiswa diberikan pada anak - anak berprestasi secara akademik di kelas dengan meraih juara I, II, dan III. Selain itu BRI juga memberikan apresiasi dana pendidikan bagi anak - anak berprestasi di bidang non akademik baik di bidang science, sosial, seni, olahraga.

Baca Juga: Investasi Emas: Langkah-Langkah Jitu Agar Untung dan Tidak Rugi

Pemberian beasiswa ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN karena telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Adapun bentuk bantuan berupa dana tabungan yang diperuntukkan sebagai penunjang segala aktivitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.

Pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa. Diharapkan bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN dapat membuat mereka semakin termotivasi dalam menjalani pendidikan.

"Semoga lewat beasiswa ini, adik - adik dapat semakin semangat belajar, dapat fokus belajar tanpa memikirkan biaya pendidikan sehingga dapat mencapai cita - cita," ujarnya.

Baca Juga: Jurus Rahasia Lolos Tes SKD Pejuang Nip, Begini Urutan Pengerjaan Tes

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah