Rombongan ABK Nongkrong Sambil Minum Tuak, Polsek Benoa Lakukan Tindakan Preventif Dan Preemtif

- 2 November 2023, 11:15 WIB
Personel Polsek Beno memberikan edukasi kepada para ABK yang tengah nongkrong sambil minum tuak di wilayah Peabuhan Benoa Rabu 1 November 2023 untuk mencegah hal ha yang diinginkan karena mabuk.
Personel Polsek Beno memberikan edukasi kepada para ABK yang tengah nongkrong sambil minum tuak di wilayah Peabuhan Benoa Rabu 1 November 2023 untuk mencegah hal ha yang diinginkan karena mabuk. /Dok Humas Polres Denpasar

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka menjaga dan merawat kondusifitas kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa yang selama ini relatif cukup kondusif, Personil Blue light Patrol melakukan melakukan himbauan melalui dialogis langsung dengan para Anak Buah Kapal ( ABK ).

Kagiatan Blue light Patrol yang dipimpin oleh Pawas Iptu Ketut Ramia bersama personil instansi terkait pelabuhan lainnya melakukan Patroli di dermaga Barat pada hari Rabu 1 November 2023 Pukul 22.00 Wita, melihat beberapa kelompok sedang ABK sedang minum tuak di pinggir pelabuhan.

Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas akibat terlalu banyak minum minuman keras, Iptu Ramia dan personil lainnya langsung mendatangi kumpulan ABK dan melakukan tindakan Preventif dan preemtif dengan mengedepankan himbauan atau dialogis agar tidak terlalu banyak minum tuaka serta melakukan pemeriksaan minuman lainnya.

Baca Juga: Gempa Kupang M6,6, Berkaitan dengan Bending Slab Australia, Sebabkan Sejumlah Bangunan Rusak

"Dari hasil pemeriksaan dan dialogis kami dengan para ABK Yang sedang Minum Tuak di pinggir dermaga masih batas normal, dan kami segera memberikan himbauan agar tidak terlalu banyak minum minuman keras yang nantinya dapat menimbulkan permasalah sesama mereka karena terpengaruh alkohol," ujar Iptu Ramia.

Ganggguan Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa selama ini memang selalu beririsan dengan para ABK dan setelah dilakukan analisa penyebabnya Selalu didahului dengan minum minuman beralkohol yang berlebihan sehingga sering menimbulkan kesalahpahaman sesama mereka sehingga terjadi perkelahian atau pengeroyokan.

Baca Juga: Protes Serangan ke Gaza yang Agresif dan tak Proporsional, Bolivia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md, S.H. memberikan penjelasan yang sama, Aktivitas di Kawasan Pelabuhan Benoa pada malam hari didominasi para ABK Yang berasal dari berbagai daerah dan kebanyakan dengan pendidikan minim, untuk itu kami sangat memberikan perhatian khusus kepada mereka agar tidak terjadi permasalahan antar mereka.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x