5 Hari Dicari 2 ABK Loncat ke Laut di Tanjung Benoa Bali, Ternyata Posisi di Jakarta, Begini Ceritanya

- 1 September 2023, 14:57 WIB
Tim SAR di hari kelima pencarian 2 ABK yang loncat ke laut Kamis 31 Agustus 2023.
Tim SAR di hari kelima pencarian 2 ABK yang loncat ke laut Kamis 31 Agustus 2023. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Pada hari ke lima operasi SAR terhadap 2 orang ABK Kapal Mekar Gloria Utama yang loncat ke laut saat dititipkan di KM Nusantara Jaya 33 akhirnya menemukan titik terang.

Pada hari ini, Kamis 31 Agustus 2023 sekitar pukul 11.00 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi dari agen kapal bahwa kedua korban telah berada di Jakarta.

"Posisi keduanya sudah berada di rumahnya, info itu kami dapatkan dari agen kapal yang dihubungi oleh pihak keluarga korban," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Kisah Cinta dan Keberuntungan Virgo, Leo, dan Cancer, Ini Ramalan Zodiak Jumat, 1 September 2023

Dari keterangan pelapor bahwa setelah mereka menceburkan diri ke laut kemudian berhasil menyelamatkan diri hingga terdampar sekitar Perairan BTDC Nusa Dua. Dengan menumpang truck dari Bali mereka tiba di Surabaya.

Setelah itu dibantu Dinas Sosial Surabaya kembali ke rumah di Cilincing, Jakarta Utara. "Tim SAR sudah melakukan pencarian selama 5 hari dan dengan adanya informasi keberadaan korban maka operasi SAR kami hentikan," ungkapnya.

Baca Juga: Baim Wong Raup Omzet Rp600 Juta dalam 2 Jam Saat Jajal Shopee Live Perdananya

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali, Dit Polair Polda Bali, Lanal Denpasar, SAR Samapta Polda Bali, Balawista Badung, SAI Rescue, Potensi SAR 115, dan nelayan setempat. Serta mengerahkan Alut berupa Rigid Inflatable Boat Basarnas Bali dan Rigid Inflatable Boat Polair Polda Bali.

Sebelumnya tim SAR gabungan melakukan pencarian 2 orang ABK yang menceburkan diri dari KM Nusantara Jaya 33 di Perairan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Minggu 27 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x