Viral di Twitter AWK Dianggap Rasis Soal Hijab, Ketua GNB: Sangat Melukai Hati Umat Islam

- 2 Januari 2024, 12:47 WIB
Ketua Gerakan Nusantara Berkemajuan, Ikhwan Syah Nasution (kiri), Senator Bali AWK. Iwan berkomentar soal pernyaatn AWK soal hijab. Menurutnya hal itu melukan hati Umat Muslim.
Ketua Gerakan Nusantara Berkemajuan, Ikhwan Syah Nasution (kiri), Senator Bali AWK. Iwan berkomentar soal pernyaatn AWK soal hijab. Menurutnya hal itu melukan hati Umat Muslim. /Dok Iwan dan Novi Denpasar Update PRMN.

 

 

INDOBALINEWS - Ketua Gerakan Nusantara Berkemajuan, Ikhwan Syah Nasution ikut berkomentar soal ucapan Senator Bali atau Anggota DPD RI  Arya Wedakarna (AWK) yang mendadak viral dan menjadi sorotan publik karena dianggap rasis soal hijab.

Menurut pria yang akrab dipanggil Iwan ini, ucapan rasis Arya Wedakarna sangat melukai hati Umat Islam. 

"Ucapan Arya Wedakarna yang mengatakan hijab sebagai penutup gak jelas sangat melukai perasaan umat islam dan ini bisa memicu konflik keagamaan dan merusak kerukunan dan harmonisasi umat beragama husus nya di Bali," ujar Iwas di Denpasar Selasa 2 Desember 2024.

Baca Juga: Gempa Jepang M7,6: 4 Orang Tewas 30 Luka Sejumlah Warga Terkubur Hidup-Hidup dalam Reruntuhan Bangunan

Seperti yang diketahui viral beredar potongan sebuah video di media sosial Twitter tentang AWK yang sedang berbicara kepada Kepala Kanwil Bea Cuka Bali Nusra, Kepala Kanwil Bea Cukai Ngurah Rai dan pengelola bandara.

Pasalnya ucapan Anggota DPD RI Bali yang akrab disapa AWK itu dianggap rasis dan trending di Twitter. Pernyataannya dianggap menyinggung penggunaan hijab untuk wanita muslimah.

Dalam potongan video yang diunggah oleh akun X @HisyamMochtar, AWK mengucap secara lantang ketidaksukaannya terhadap perempuan berhijab yang bertugas di bagian depan melayani masyarakat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x