Pendaki yang Tersesat di Gunung Batukaru Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

- 4 Maret 2024, 19:57 WIB
Tim SAR gabungan saat mencari seorang pendaki gubung yang tersesat Senin  Maret 2024.
Tim SAR gabungan saat mencari seorang pendaki gubung yang tersesat Senin Maret 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang pendaki perempuan, Eka Putri Pratiwi (24) yang dilaporkan tersesat di Gunung Batukaru akhirnya ditemukan Senin 4 Maret 2024.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, SH , awalnya ia bersama temannya, Sandika (21) mulai pendakian pada hari Minggu (3/3/2024) pukul 04.00 Wita. Sempat menghubungi pihak keluarga, namun selanjutnya komunikasi terputus.

Survivor atas nama Sandika terlebih dahulu ditemukan. Ia turun dengan kondisi lemas dan berhasil sampai di Pura Malen, Pujungan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memperoleh informasi tersebut pada pukul 07.30 Wita.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea 'Lovely Runner', Andai Waktu Bisa Kembali

PEndaki Gunung Batukaru yang tersesat akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat Senin 4 Maret 2024.
PEndaki Gunung Batukaru yang tersesat akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat Senin 4 Maret 2024. Dok Basarnas bali

Lebih lanjut dikatakannya pagi tadi (Senin)  tim SAR gabungan melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar titik pertemuan terakhir antara Eka Putri Pratiwi dan Sandika.

Setelah berjam-jam dilakukan pencarian, akhirnya SRU yang terdiri dari warga/ pemandu lokal berhasil menemukan Eka Putri Pratiwi dalam keadaan selamat sekitar pukul 16.15 Wita. Lokasi penemuannya berada 200 meter dari titik awal keduanya dilaporkan hilang.

Baca Juga: Stop Gunakan Produk Ini di Rumah! Bikin Rugi Jutaan dan Berbahaya Bagi Kesehatan

Tim SAR Gabungan saat memeriksa kesehatan pendaki yang sebelumnya tersesat di Gunung Batukaru yang akhirnya ditemukan Senin 4 Maret 2024.
Tim SAR Gabungan saat memeriksa kesehatan pendaki yang sebelumnya tersesat di Gunung Batukaru yang akhirnya ditemukan Senin 4 Maret 2024. Dok Basarnas Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x