Terungkap, Seperti Ini Batu yang Keluar dari Kawah Gunung Marapi Saat Erupsi Hingga Tewaskan Para Pendaki

- 20 Desember 2023, 22:38 WIB
Pendaki selamat dari erupsi Gunung Marapi sebut lihat seorang melempar batu ke kawah sebelum letusan terjadi
Pendaki selamat dari erupsi Gunung Marapi sebut lihat seorang melempar batu ke kawah sebelum letusan terjadi /Instagram/@eventbanget/

INDOBALINEWS - Pascaerupsi Gunung Marapi, Padang, Sumatera Barat masih menyisakan banyak misteri yang belum terungkap. Akun Instagram @jejakpendaki mengunggah video penampakan batu yang keluar dari mulut kawah Gunung Marapi yang diindikasikan menjadi faktor para pendai korban meninggal dunia.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria sedang memperlihatkan situasi Gunung Marapi usai letusan yang terjadi pada 3 Desember 2023 lalu.

"Ya Allah, tidak bisa dibayangkan apa yg para pendaki rasakan saat peristiwa itu terjadi. Sebagian korban yang meninggal diduga akibat asap abu vulkanik dan dihujani batu-batu panas dari kawah," tulis caption akun Instagram Jejakpendaki dikutip, Rabu 20 Desember 2023.

Baca Juga: Golput di Pemilu, Fatwa MUI: Haram!

" target="_blank" rel="noopener noreferrer">

Seperti diketahui, erupsi Gunung Marapi menewaskan 24 orang dari 75 pendaki yang tercatat berdasarkan data sistem booking online BKSDA setempat.

Catatan awal jumlah korban jiwa erupsi Gunung Marapi yaitu 23 orang. Namun, korban bertambah usai salah satu pendaki yang mengalami luka bakar akhirnya meninggal dunia pada Minggu 17 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x