Polisi Sahabat Anak: Anak anak TK Diedukasi Harus WAspada Terhadap Orang yang Tak Dikenal

- 23 April 2024, 09:30 WIB
Polsek Kutsel mengedukasi anak TK tentang keselamatan diri Senin 22 April 2024.
Polsek Kutsel mengedukasi anak TK tentang keselamatan diri Senin 22 April 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Dalam rangka mewujudkan program "Polisi Sahabat Anak", Polsek Kuta Selatan melalui Bhabinkamtibmas Desa Pecatu, Aiptu I Nyoman Budiantara, mengunjungi TK Tri Eka Dharmaloka pada hari Senin 22 April 2024.

Dalam kesemapatan itu petugas kepolisian memberikan edukasi tentang keselamatan di jalan raya, kewaspadaan terhadap orang asing, dan perlindungan diri dari benda berbahaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali anak-anak dengan pengetahuan dan keterampilan penting untuk menjaga keselamatan mereka.

Baca Juga: Piala Asia U-23, Irak Lolos ke Perempat Final Usai Menang atas Arab Saudi 2-1

Aiptu Budiantara menjelaskan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menyeberang jalan di tempat yang aman dan selalu menggunakan helm saat naik motor.

Ia juga mengingatkan anak-anak untuk selalu waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal dan tidak mudah tergoda oleh iming-iming hadiah atau barang.

Selain itu, Aiptu Budiantara menekankan pentingnya melindungi diri dari benda berbahaya, seperti pisau, gunting, dan benda tajam lainnya, serta bagian sensitif dari tubuh.

Kegiatan edukasi ini disambut antusias oleh para murid dan staf TK Tri Eka Dharmaloka. Para murid terlihat antusias mendengarkan penjelasan Aiptu Budiantara dan aktif bertanya tentang berbagai hal terkait keselamatan diri.

Baca Juga: Partai Banteng Moncong Putih Oposisi atau Koalisi? 'PDIP Terbiasa Bertahan Dalam Berbagai Iklim Politik'

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x