Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih: Wakapolresta Denpasar Tinjau Langsung Pengamanan

- 9 Mei 2024, 14:35 WIB
Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih: Wakapolresta Denpasar Tinjau Langsung Pengamanan Kamis 9 Mei 2024.
Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih: Wakapolresta Denpasar Tinjau Langsung Pengamanan Kamis 9 Mei 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Dalam rangka mengantisipasi dan memastikan kelancaran peringatan perayaan Kenaikan Isa Al-Masih, Wakapolresta Denpasar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.IK., M.H., didampingi oleh Kasat Binmas Polresta Denpasar dan Kapolsek Denpasar Timur (Dentim), melakukan pengecekan dan meninjau langsung personil yang melakukan pengamanan di Gereja Roh Kudus Katedral, Jln. Tukad Musi III, Denpasar Timur, Kamis 9 Mei 2024.

Dilaksanakannya pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personil pengamanan telah siap dan mampu memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan melaksanakan Ibadah kebaktian Misa perayaan tersebut.

"Kami ingin memastikan bahwa segala persiapan pengamanan telah maksimal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Keamanan jemaat adalah prioritas kami,” ujar Wakapolresta Denpasar.

Baca Juga: Update Tewasnya Taruna STIP: Keluarga Putu Satria Sesalkan Bukti Baru Coba Manipulasi Kematian Anaknya

Selain melakukan pengecekan personil, Wakapolresta Denpasar juga melakukan koordinasi dengan pihak gereja untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama yang baik dengan pihak keamanan, sehingga perayaan Kenaikan Isa Al-Masih dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Kehadiran Aparat Kepolisian di lokasi juga diharapkan dapat memberikan efek pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Pendekatan yang inklusif dan komunikasi yang efektif dengan pihak Gereja dan Jemaat diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif selama perayaan Kenaikan Isa Al-Masih berlangsung.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah