Kayon Run 2024 Perkuat Pengembangan Sport Tourism di Bali

- 19 Mei 2024, 16:08 WIB
Manparekraf Sandiaga uno saat mengikuti Kayon Run 2024 di Gianyar Bali Minggu 19 Mei 2024.
Manparekraf Sandiaga uno saat mengikuti Kayon Run 2024 di Gianyar Bali Minggu 19 Mei 2024. /Dok Kemenparekraf

 

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan event Kayon Run 2024 yang berlangsung di Desa Bresela, Gianyar, Bali.

Mengusung tema "Run in The Nature", event ini diharapkan dapat semakin menumbuhkan pariwisata berbasis olahraga di Gianyar atau Bali pada umumnya.

"Kita sudah selesaikan Kayon Run dan rutenya sangat indah sekaligus menantang. Banyak melewati persawahan tapi ada tanjakan juga turunan," kata Menparekraf Sandiaga usai mengikuti "Kayon Run 2024", Minggu 19 MEi 2024.

Baca Juga: WWF ke-10: Tiba di Bali Elon Musk Dijemput Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan

"Kayon Run 2024" merupakan agenda lari tahunan yang diselenggarakan "The Kayon Hotels & Resorts" dan diikuti sekitar 500 pelari. Pada tahun ini Kayon Run menyajikan lomba lari dengan jarak tempuh 10 kilometer.

Menparekraf Sandiaga mengatakan kegiatan ini tidak hanya akan memperkuat pengembangan wisata berbasis olahraga atau sport tourism tetapi juga memperluas daerah kunjungan wisatawan.

"Kawasan Ubud bisa diarahkan untuk menampung kunjungan wisatawan yang lebih banyak karena selama (wisata Bali) ini terpusat di Bali Selatan," kata Menparekraf Sandiaga.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah