PKK Berperan 'Ngrombo' Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrim dan Stunting

- 7 Juni 2024, 22:05 WIB
Ilustrasi stunting.
Ilustrasi stunting. /Pixabay/OpenClipart-Vector/

INDOBALINEWS - Pj. Gubernur Bali yang juga merupakan Ketua Pembina TP PKK Provinsi Bali S.M. Mahendra Jaya menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Provinsi Bali atas kerja keras dan dedikasi untuk membantu melancarkan program-program Pemprov Bali.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Provinsi Bali tahun 2024, bertempat di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, pada Jumat 7 Juni 2024.

Menurutnya salah satu program strategis Pemprov Bali saat ini yang juga sejalan dengan Program Nasional yaitu Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrim serta Penurunan Angka Stunting.

Ia berpendapat TP PKK Provinsi Bali dibawah komando Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali  drg. Ida Mahendra Jaya sangat proaktif hingga turun ke desa-desa demi menyukseskan program tersebut.

“Hingga saat ini Tingkat Kemiskinan Ekstrim dan Stunting di Provinsi Bali menjadi terkecil dan jauh di bawah rata-rata nasional, ini karena kerja keras kita semua, termasuk TP PKK,” ujarnya.

Baca Juga: Memaknai Salam Lintas Agama dalam Konteks Upaya Merawat Kemajemukan Indonesia

Ia juga berharap ke depan TP PKK beserta segenap jajaran dan seluruh kader PKK tetap bekerja dengan penuh semangat, semakin inovatif, dan bersinergi (Ngrombo), agar PKK mampu tumbuh sebagai sebuah gerakan yang semakin berperan dalam mendukung program-program prioritas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Mengenai tema Peringatan HKG PKK yaitu “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia maju”, menurutnya juga sangat strategis dan sesuai untuk menyikapi kondisi hidup masyarakat saat ini. Pj. Mahendra Jaya menyinggung banyak ahli ekonomi berpendapat Indonesia memiliki kesempatan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, menjadi negara maju, sejahtera, dan berdaya saing global dengan adanya bonus demografi usia produktif tahun 2030-1n.

“Untuk itu kita dapat mewujudkan visi Indonesia Emas tersebut, pondasi utamanya dimulai dari keluarga, dengan TP PKK sebagai motor penggerak kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah