Butuh Penguatan Sinergi Seluruh Pemangku Kepentingan agar Harga Barang Jasa di Bali Stabil

- 13 Juli 2023, 21:19 WIB
Plh. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, G. A. Diah Utari.
Plh. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, G. A. Diah Utari. /Dok Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Butuh penguatan sinergi seluruh pemangku kepentingan untuk menjaga kestabilan harga barang dan jasa di Bali.

Sebab ke depan, keyakinan konsumen di Bali akan dipengaruhi oleh upaya pengendalian inflasi yang dilakukan di masing-masing daerah.

Hal itu dikatakan oleh Plh. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, G. A. Diah Utari terkait penjelasan tentang Survei Konsumen BI Juni 2023.

Lebih lanjut dikatakannya, Survei Konsumen Bank Indonesia pada Juni 2023 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi di Provinsi Bali tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga: BI Konsisten Dorong Pengembangan Standar Kualitas Layanan dan Inovasi QRIS

Hal tersebut tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Provinsi Bali di bulan Juni 2023 tercatat sebesar 143,3 yang tetap terjaga pada area optimis (indeks > 100).

"Meskipun sedikit menurun dibandingkan dengan bulan sebelumnya sebesar 145,8," demikian seperti tertulis dalam pernyataan resminya yang dilansir Kamis 13 Juli 2023.

Baca Juga: Ngaku Dipalak di Bandara, Kemenkumham Bali Investigasi dan Minta Turis Australia Klarifikasi

Optimisme konsumen di Bali tersebut juga sejalan dengan kondisi nasional yang tercatat pada area optimis sebesar 127,1, meskipun mengalami penurunan dibandingkan bulan Mei 2023 yang tercatat sebesar 128,3. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah