Terkuak Pelaku Penistaan Agama Soal Nyepi Karena Sakit Hati Lantas Membajak Akun Facebook

- 24 Mei 2021, 20:26 WIB
Polisi menghadirkan pelaku dan barang bukti pengungkapan kasus penistaan agama soal Nyepi, dalam rilis penangkapan di Polda Bali Senin 24 Mei 2021.
Polisi menghadirkan pelaku dan barang bukti pengungkapan kasus penistaan agama soal Nyepi, dalam rilis penangkapan di Polda Bali Senin 24 Mei 2021. /Dok Humas Polda Bali

 

 

INDOBALINEWS - Akhirnya terkuak pelaku penistaan agama soal Nyepi di Bali berlatarbelakang sakit hati sehingga nekat meretas akun facebook Abdilah Pulukan dan membuat postingan kebencian yang kemudian viral.

Menurut Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Gusti Putu Ayu Suinaci saat jumpa pers rilis pengungkapan kasus di Polda Bali Senin 25 Mei 2021, pelaku menggunakan akun korban untuk menyebar ujaran kebencian yang menistakan agama Hindu.

Diungkapkan juga pelaku berinisial RF menjadi pelaku tunggal yang mengunggah ujaran kebencian kepada umat Hindu yang sedang merayakan Nyepi menggunakan akun 'Ardi Alit'. Dalam pemeriksaan terungkap kalau pelaku sakit hati kepada korban, Abdilah Pulukan.

Baca Juga: Tak Hanya Napi, Petugas Pun Kena Sidak di Rutan Bangli

"Dalih tersangka membajak akun Facebook bernama Ardi Alit dan menyebarkan ujaran kebencian karena sakit hati. Bahwa dalam hal ini pelaku mengakui telah mengambil alih akun seseorang, karena dasar sakit hati. Lalu, mengakses akun tersebut dan menuliskan postingan mengandung ujaran kebencian, ujar Gusti Putu Ayu.

Sebelumnya pelaku meretas akun Abdillah Pulukan karena sakit hati kemudian menyebarkan dengan membuat viral. Akun tiruan tersebut mengunggah konten penistaan agama yang kemudian dibuat tangkapan layar (capture).

Baca Juga: Jambret IPhone 12 Milik Bule Jerman, Tedi Tertangkap lewat Tracking Nomor IMEI

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x