Posting Pesta Tahun Baru Lawas di Medsos, Seorang Wanita di Kuta Bali Berurusan Dengan Polisi

- 2 Januari 2021, 15:25 WIB
Tim Polres Badung Bali langsung tanggap sidak di Restoran Finns Beach Club, Badung Bali, pada Jumat 1 Januari malam setelah postingan seorang wanita di medsos soal pesta tahun baru tanpa prokes yang ternyata video lawas.
Tim Polres Badung Bali langsung tanggap sidak di Restoran Finns Beach Club, Badung Bali, pada Jumat 1 Januari malam setelah postingan seorang wanita di medsos soal pesta tahun baru tanpa prokes yang ternyata video lawas. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Lagi-lagi, pengguna medsos diingatkan untuk selalu berhati-hati memposting apapun di akun pribadi kita sendiri. Banyak kasus hukum berawal dari sekedar postingan yang serius maupun hanya berniatan iseng.

Baca Juga: Lompat Dari Tebing Sungai Yeh Mekecir Jembrana Bali, 2 Kakak Beradik Tenggelam

Seperti kasus yang baru saja terjadi pada seorang wanita berinisial NLNA. Di akun Instagram (nitha675) dan Facebook atas namanya. /ia memposting video seolah-olah suasana penyambutan tahun baru 2021 di Restoran Finns Beach Club, Badung Bali.

Baca Juga: Hai Pecinta K-Pop, Jaehyun Sudah Sembuh Covid-19 Golden Child Siap Kembali

Dalam video itu terlihat suasana pesta tersebut tanpa menerapkan protokol kesehatan. Padahal selama libur Natal dan Tahun Baru sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali, jelas melarang pesta tahun baru outdoor maupun indoor. Apalagi itu pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Walhasil Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK dan tim langsung sigap tanggap menanggapi video di media sosial milik pelaku.

Tak lama setelah video tersebut naik di postingan NLNA, tim Polres Badung langsung sidak ke restoran yang jadi salah satu tempat favorit para turis di Bali.

Baca Juga: Ini Isi Maklumat Kapolri, Diantaranya Larangan Sebarluaskan Konten Terkait FPI di Medsos

Nah setelah dilakukan penangkapan terhadap NLNA, 27 tahun, diketahui video tersebut adalah video lawas penyambutan tahun baru 2020, bukan video penyambutan tahun baru 2021, Jumat  1 Januari 2020 pukul 00.00 wita.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x