Serangan Teroris di Moskow Rusia, Jumah Korban Bertambah Menjadi 133 Orang

- 24 Maret 2024, 07:59 WIB
Serangan teroris di gedung konser di Moskow menewaskan 133 orang dan diperkiraan terus bertambah karena aparat masih melakukan pencarian hingga Minggu 24 Maret 2024.
Serangan teroris di gedung konser di Moskow menewaskan 133 orang dan diperkiraan terus bertambah karena aparat masih melakukan pencarian hingga Minggu 24 Maret 2024. /X.com/

INDOBALINEWS - Hingga Minggu 24 Maret 2024 petugas keamanan masih mencari para korban serangan teroris yang menyasar gedung konser Crocus City Hall dekat Moskow, Rusia.

Hingga Sabtu 23 Maret 2024 kemaren jumlah korban tewas akibat tembakan dan ledakan bom  telah mencapai  133 orang.

"Operasi pencarian korban masih berlangsung," kata sumber komite di Rusia Sabtu 23 MAret 2024.

Serangan yang diikuti oleh kebakaran besar itu terjadi pada Jumat (22/3) malam di gedung konser tersebut, yang berada di Kota Krasnogorsk dekat Moskow.

Seorang koresponden Sputnik yang menyaksikan serangan itu melaporkan bahwa setidaknya tiga pria yang berpakaian kamuflase memasuki aula konser, menembaki orang-orang dari jarak dekat, dan melemparkan bom.

Baca Juga: Sukses Gelaran Perdana Bohemia Fashion Week: Keunikan Kolaborasi Fesyen Kekinian dan Budaya Bali

Margarita Simonyan, pemimpin redaksi kelompok media RT dan Rossiya Segodnya, mengatakan angka kematian sudah mencapai 143 orang.

Sebelas orang telah ditahan terkait serangan itu, termasuk empat orang yang bertanggung jawab langsung, kata Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB).

Keempatnya ditahan di wilayah Bryansk yang berbatasan dengan Ukraina dalam selang waktu beberapa jam. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x