Serangan Teroris di Gedung Konser, 60 Orang Tewas 147 Luka Luka

- 23 Maret 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi ledakan akibat serangan teroris . Ledakan  terjadi di sebuah gedung konser di Rusia menewaskan 60 orang dan melukai 147 lainnya pada Jumat 22 MAret 2024 waktu setempat.
Ilustrasi ledakan akibat serangan teroris . Ledakan terjadi di sebuah gedung konser di Rusia menewaskan 60 orang dan melukai 147 lainnya pada Jumat 22 MAret 2024 waktu setempat. /Foto. Istockphoto/ RamonCast

INDOBALINEWS - Sebuah ledakan dan kebakaran terjadi di gedung konser  Crocus City Hall Krasnogorsk, Rusia usai sekelompok orang yang disebut sebagai teroris oleh otoritas setempat, menewaskan 60 orang dan melukai 147 orang lainnya pada Jumat 22 Maret 2024 waktu setempat.

Menurut sumber otoritas setempat ledakan bom itu ditengarai adalah sebuah serangan teroris di kota yang terletak di barat ibu kota Rusia itu.

"Menurut data awal, serangan teroris ke kompleks Crocus City Hall menyebabkan 60 orang tewas dan 147 lainnya cedera," demikian menurut otoritas penyelidikan Rusia dilansir Antara dari Anadolu Sabtu 23 MAret 2024.

Baca Juga: Liga 1: Lama Terpinggirkan, Teja Paku Alam Starter saat Persib Bandung Lawan Bhayangkara FC

Sebuah ledakan dilaporkan terjadi dalam serangan ke gedung teater tersebut sehingga menimbulkan kebakaran besar yang melahap sepertiga bangunan tersebut, demikian dilaporkan kementerian penanganan situasi darurat Rusia.

Media Rusia melaporkan bahwa karena kebakaran tersebut, sebagian bangunan Crocus City Hall runtuh.

Serangan tersebut terjadi kala kelompok musik setempat Piknik akan tampil. Kelompok musik tersebut dilaporkan selamat.

Baca Juga: Prof Deby Vinski Sambut Hangat Program Prabowo yang Mendukung Transformasi Kesehatan di Indonesia

Kejaksaan Agung Rusia menyebut sekelompok orang tidak dikenal tiba-tiba melancarkan tembakan sebelum konser dimulai. Sementara itu, komisi penyelidikan setempat menyatakan kejadian tersebut sebagai "serangan teroris".

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x