Wudhu yang Benar Bisa Jadi Penggugur Dosa, Begini Caranya Menurut Ustadz Adi Hidayat

- 12 Januari 2024, 18:31 WIB
Sumber: Ilustrasi tata cara wudhu/jcomp/
Sumber: Ilustrasi tata cara wudhu/jcomp/ /

 

INDOBALINEWS - Secara bahasa wudhu adalah menyucikan diri sebelum melaksanakan shalat dengan membasuh muka tangan mengusap kepala dan membasuh kaki.

Kata wudhu dalam bahasa Arab berasal dari kata al- Wadha yang bermakna al-Hasan yaitu kebaikan dan juga sekaligus bermakna an-Nadzafah yaitu kebersihan.

Bacaan doa wudhu

Nawaitul wudhua liraf'il hadatsil asghari fardal lillahi ta'aala
Artinya :Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil fardu karena Allah Taala. Setelah membaca doa wudhu bisa diawali dengan mengucap basmallah.

Baca Juga: Liga 1: Tak di Lirik Timnas Indonesia Piala Asia 2023, Stefano Lilipaly Teken Kontrak Baru bersama Borneo FC

Seringkali dalam melaksanakan wudhu Anda mungkin terburu-buru atau bahkan Anda mungkin tidak begitu memaknai secara mendalam bahwa wudhu bisa jadi penggugur dosa-dosa Anda terkait Yuk wudhu yang benar Agar Dosa-Dosa Anda ikut berguguran saat selesai wudhu begini caranya menurut ustadz Adi Hidayat sebagai berikut:

Dilansir dari Akun Tik-Tok: @saturnus096 yang memiliki pengikut sebanyak 269,8 dan disukai sebanyak 19,8 jt dan disimpan sebanyak 294,8rb dan kemudian dibagikan kembali 55,7 rb di Tik-Tok terkait: Yuk wudhu yang benar agar dosa-dosa Anda ikut berguguran saat selesai wudhu begini caranya menurut ustadz Adi Hidayat.

"Kata Nabi kalau shalatnya ingin sempurna dimulai dari wudhu yang pokok dalam wudhu itu ada empat sisanya sunnah awas kalau yang empat ini tidak sempurna maka batal wudhunya," ujar ustad Adi Hidayat.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @saturnus096


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x