KPS : Kembalikan Fungsi Sungai Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kota Denpasar

- 10 Februari 2021, 18:59 WIB
Komunitas Peduli Sungai (KPS) Kota Denpasar sebagai garda terdepan kelestarian sungai di Kota Denpasar resmi dilantik oleh Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra pada Rabu 10 Februari 2021.
Komunitas Peduli Sungai (KPS) Kota Denpasar sebagai garda terdepan kelestarian sungai di Kota Denpasar resmi dilantik oleh Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra pada Rabu 10 Februari 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Keberadaan sungai sebagai penopang sendi kehidupan masyarakat telah beralih beberapa waktu belakangan seiring dengan perubahan pola hidup masyarakat.

Keberadaan komunitas masyarakat menjadi ujung tombak dalam menjaga kebersihan dan kelestarian wilayah sungai yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Untuk itu diharap kehadiran Komunitas Peduli Sungai (KPS) Kota Denpasar dapat berperan nyata untuk mengembalikan pemahaman masyarakat.  Pemahaman mengenai fungsi wilayah sungai dalam menopang kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Residivis Tipu Teman, Ditangkap Polsek Gianyar Bali di Jember

Demikian dikatakan oleh Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra saat melantik KPS Rabu 10 Februari 2021.

"Bila kebersihan dan kelestarian aliran sungai terjaga hingga bermuara kelautan akan sanggup menghidupi masyarakat,” kata Walikota Rai Mantra seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Anak Anda Pegang HP Terus? Ini Tips Agar Anak Aman di Dunia Internet

Ditambahkan juga oleh walikota bahwa keberadaan KPS dalam mengedukasi masyarakat mulai ditingkat Desa/Kelurahan di Kota Denpasar akan menjadi garda terdepan dalam mengembalikan fungsi sungai yang tentu saja akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x