'Penanganan Pandemi Covid-19 Dimulai Dari Diri Sendiri, Keluarga dan Lingkungan'

- 13 September 2020, 20:44 WIB
Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Dr Benny J. Mamoto
Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Dr Benny J. Mamoto /shira ade/Ist

INDOBALINEWS - Masalah penanganan pandemi covid-19 harus dimulai dari diri kita sediri, keluarga dan lingkungan kita. Sebab masalah Covid-19 adalah masalah kita bersama, yang harus dihadapi dan ditangani bersama-sama oleh semua komponen masyarakat.

Demikian dikatakan oleh Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Dr Benny J. Mamoto di Jakarta Minggu 13 September 2020. Menurutnya semua pihak tidak bisa hanya menyerahkan kepada pemerintah atau aparat saja.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Minggu 13 September 2020

"Kita tidak bisa hanya menyerahkan kepada pemerintah atau aparat. Marilah kita mulai dari diri kita, keluarga kita, dan lingkungan kita," ujar Dr Benny J. Mamoto, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com, dalam rilisnya Minggu 13 September 2020.

Menurut Purnawirawan Bintang Dua Polri ini, edukasi menjadi penting karena menyangkut kebiasaan baru yang berkaitan dengan kesehatan.

Baca Juga: Gali Lobang Pondasi, Nemu Kerangka Manusia di Bali

"Ketidakpedulian satu orang atau kelompok akan berdampak serius bagi semua. Saat ini cluster yang berkembang adalah di kerumunan massa, seperti pasar tradisional," imbuhnya.

Ditambahkannya juga bahwa banyak ibu-ibu dan penjual yang abai menggunakan masker. Oleh sebab itu, perlu koordinasi dan kerja sama dengan pengelola pasar dan tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh di lingkungan tersebut.

Baca Juga: Krematorium Penuh Jasad Korban Covid-19 Dipindah Keluar Kota

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x