Produk Sababay Raih Medali Emas Ganda dari Ajang Kompetisi Minuman Spirit di San Francisco

- 8 Mei 2021, 21:38 WIB
Saba Grappa pruduksi Sababay Distillery.
Saba Grappa pruduksi Sababay Distillery. /Sababay Winery & Distillery

INDOBALINEWS - Produsen minuman beralkohol dari Gianyar, Sababay, kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional setelah meraih  medali ‘emas ganda’ dan ‘perunggu’ pada ajang The San Francisco World Spirits Competition (SFWSC).

Pendiri Sababay Winery & Distillery Mulyati Gozali mengatakan sejak awal ingin menghadirkan produk minuman terbaik dari Indonesia untuk pasar global.

“Penghargaan ini membawa kebanggaan bagi bangsa dan menjadi inspirasi bagi seluruh insan kreatif Indonesia untuk menggali potensi pertanian yang mereka miliki,” kata Mulyati Gozali dalam keterangan resmi, Sabtu 8 Mei 2021.

Baca Juga: Film Drama Religi ‘Hari yang Dijanjikan’ Hangatkan Momen Idul Fitri

Kompetisi minuman beralkohol yang digelar setiap tahun sejak 2000 itu merupakan ajang bergengsi, terbesar, dan paling dihormati di dunia.  Kontes ini menampilkan produk minuman beralkohol terkenal dari seluruh dunia hasil racikan para ahli terkemuka.

Kompetisi aneka produk spirits ini dihadiri para panelis terkemuka yang terdiri lebih dari 40 juri ahli yang melakukan ‘blind tasting’ lebih dari 2.500 entri selama tiga pekan.

Setiap entri diuji secara terpisah dan independen oleh setiap juri yang memberikan status ‘ganda emas’, ‘emas’, ‘perak’, ‘perunggu’, atau status ‘nolo’ dalam proses penilaian.

Penghargaan tertinggi ‘medali emas ganda’ diberikan hanya untuk minuman yang mendapat pengakuan aklamasi dengan suara bulat dari semua anggota panel juri.

Baca Juga: Petugas di 381 Titik Penyekatan Sumatra hingga Bali Berhasil Putar Balik 32.815 Kendaraan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x