Barbequan Tahun Baru Wajib, Coba Menu Ini!

- 30 Desember 2023, 08:32 WIB
Siap Barbequan wajib di Tahun Baru. C
Siap Barbequan wajib di Tahun Baru. C /pexels.com

INDOBALINEWS- 'Barbeque' atau bakar bakaran adalah istilah yang merujuk baik terhadap teknik memasak panggang ataupun peralatan memasang panggang secara khusus.

Perbedaan umum yang dapat diterima antara 'barbeque' dan pemanggangan adalah dari lama waktu memanggang dan jenis panas yang digunakan.

'Barbeque' dalam bahasa Inggris 'barbecue' secara informal BBQ di Britania Raya dan Amerika Serikat barbie di Australia adalah istilah yang merujuk baik terhadap teknik memasak panggang ataupun peralatan  memanggang secara khusus.

Baca Juga: Jelang Malam Tahun Baru di Bali: Viral Macet Parah, Wisatawan Nekat Jalan Kaki dari Tol Menuju Bandara

Beda 'Barbeque' dengan 'grill' itu dilihat dari bahan makanannya langsung terkena api sedangkan 'barbeque' atau 'smoke' itu kan tidak menyentuh api menurut Kristo. 'BBQ' memanfaatkan panas asap dari bakaran kayu membuat makanan matang lebih lama.

Rasa 'barbeque' biasanya salah satu saus yang cukup terkenal adalah saus 'Barbeque' memiliki citarasa yang unik seperti manis, asam, gurih dan sedikit agak pedas. Saus ini berwarna merah kecoklatan.

Baca Juga: Resmi, Firli Bahuri Dipecat, Presiden Jokowi Teken Keppres

Dilansir dari Akun Tik-Tok :  @esterlitaalexander memiliki pengikut sebanyak 2,8 jt dan disukai sebanyak 108jt pengguna Tik-Tok terkait Barbequan tahun baru wajib coba menu ini sebagai berikut :

1. Sediakan daging sapi 'slice' yang sudah dipotong tipis-tipis beserta alat pemanggang

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @esterlitaalexander


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah