Tahun Baru di Bali: Polda Bali Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas, Ini Jalur-Jalurnya

- 29 Desember 2023, 15:15 WIB
Ilustrasi peselancar di Pantai Kuta Bali, lokasi utama paling ramai Malam Tahun Baru di Bali.
Ilustrasi peselancar di Pantai Kuta Bali, lokasi utama paling ramai Malam Tahun Baru di Bali. /Bulelengpost/

INDOBALINEWS - Menjelang malam pergantian tahun nanti, tentunya banyak lokasi atau tempat yang akan menjadi tujuan favorit masyarakat dalam menghabiskan waktu saat menyambut dan merayakan malam terakhir pada penghujung tahun 2023.

Selain Pantai Kuta, untuk Pemerintah Kabupaten Badung sendiri memilih Garuda Wisnu Kencana (GWK) sebagai pusat kegiatannya.

Pada moment tersebut pasti akan terjadi kepadatan dan peningkatan arus lalu lintas pada lokasi kegiatan yang tentunya menjadi atensi Polri sebagai instansi pemerintah dari segi keamanan.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru di Bali: Kantor Imigrasi Singaraja Intensifkan Pengawasan WNA

Untuk itu, Polda Bali nantinya akan melakukan penutupan dan rekayasa jalur untuk mengatisipasi kepadatan dan peningkatan arus lalu lintas yang akan menuju lokasi kegiatan tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Bali KBP. Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., membenarkan bahwa pada saat malam pergantian tahun tersebut, akan dilaksanakan pengalihan arus lalu lintas guna mengantisipasi kepadatan yang terjadi pada beberapa titik di sekitar pusat kegiatan masyarakat pada penghujung tahun 2023, Jumat 29 Desember 2023.

“Polda Bali nanti akan melakukan pengalihan arus lalin dan rekayasa lantas pada beberapa titik di sekitar tempat berlangsungnya kegiatan, selain itu juga disediakan beberapa kantong parkir untuk memfasilitasi masyarakat agar tidak mempergunakan bahu jalan sebagai parkir kendaraannya,” jelasnya Jumat 29 Desember 2023.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Terpesona Bujuk Rayu Juventus, Vasilije Adzic Khianati Bologna

Nantinya untuk Objek Wisata GWK akan dilakukan pengalihan arus lalin pada simpang Nirmala, arus lalu lintas dari Uluwatu menuju GWK akan ditutup, kemudian akan dialihkan ke arah timur menuju Jl. Pura Batu Pageh untuk selanjutnya mengarah Jl. Dharmawangsa.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x