Jelang Malam Tahun Baru di Bali: Viral Macet Parah, Wisatawan Nekat Jalan Kaki dari Tol Menuju Bandara

- 30 Desember 2023, 06:26 WIB
Sejumlah wisatawan mancanegara nekat jalan kaki setengah berlari dari jalan tol Bali Mandara menuju Bandara Ngurah Rai Bali agak tak ketinggalan penerbangan pesatwan Jumat 29 Desember 2023 malam.
Sejumlah wisatawan mancanegara nekat jalan kaki setengah berlari dari jalan tol Bali Mandara menuju Bandara Ngurah Rai Bali agak tak ketinggalan penerbangan pesatwan Jumat 29 Desember 2023 malam. /Saifullah Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Dua hari menjelang perayaan Malam Tahun Baru di Bali kemacetan parah terjadi di beberapa titik di sekitar Kuta Selatan. Di seputaran Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Jimbaran dan Tuban para wisatawan harus menunggu di dalam kendaraannya hingga berjam-jam untuk bergerak menuju tempat wisata maupun Bandara Ngurah Rai.

Bahkan sejumlah wisatawan yang akan mengejar penerbangannya di Bandara Ngurah Rai nekat berjalan kaki hingga berlari turun dari kendaraannya di Jalan Tol Bali Mandara agar tak ketinggalan pesawat pada Jumat 29 Desember 2023 malam.

Seperti yang viral di medsos, tak sedikit pula wisatawan menggunakan ojol untuk sampai ke titik terdekat di Bandara Ngurah Rai Bali agar sampai secepat-cepatnya di lokasi.

Baca Juga: Resmi, Firli Bahuri Dipecat, Presiden Jokowi Teken Keppres

Menyikapi kondisi kemacetan parah di sekitar jalan menuju Bandara Ngurah Rai, manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, melakukan rekayasa jalur akibat kemacetan parah yang terjadi di jalan menuju bandara bahkan hingga ke jalan Tol Bali Mandara.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan di Denpasar, Jumat 29 Desember 2023 malam, mengatakan rekayasa jalur dilakukan dengan memberi akses bagi kendaraan roda dua untuk dapat mengantar penumpang hingga drop zone atau area keberangkatan, menyediakan ojek daring, hingga menyiapkan kendaraan roda dua untuk membantu penumpang yang membawa koper.

“Troli kami siapkan di dekat akses kendaraan agar penumpang terbantu membawa bagasi, dan penyediaan dua unit mobil boogie untuk mobilisasi penumpang lansia, penumpang dengan anak dan penumpang yang membawa banyak bagasi,” kata dia dalam pernyataan resminya Jumat 29 Desember 2023 malam.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Ucapan Tahun Baru Bahasa Inggris Beserta Artinya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x