Dari Rekonstruksi, Kompolnas Sebut Laskar FPI Sejak Awal yang Serang Polisi

- 14 Desember 2020, 13:44 WIB
 Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto
Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto /Dok Polda Bali

INDOBALINEWS - Saat kejadian bentrokan antara laskar FPI dan petugas kepolisian, terjadinya penyerangan yang aktif dari kelompok laskar FPI. 

Demikian dikatakan Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto, saat jumpa pers di Karawang Jawa Barat, Senin 14 Desember 2020.

Baca Juga: Ditemukan Selamat, 4 Pendaki Yang Tersesat di Gunung Agung Bali

"Saya saksikan dari awal sampai akhir saya saksikan sendiri terjadi penyerangan yang aktif menyerang dari kelompok itu dari awal," kata Benny seperti yang dikutip dari rilis Polda Bali yang diterima redaksi indobalinews.com.

Baca Juga: Buronan Bom Bali I Ditangkap Densus 88 di Lampung

Benny yang menyaksikan langsung proses rekonstruksi di empat TKP kasus penyerangan Laskar Front Pembela Islam (FPI) pada aparat di Tol Jakarta-Cikampek menyakini bahwa, enam anggota Laskar FPI yang melakukan penyerangan terhadap kepolisian sejak peristiwa tersebut terjadi.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Minggu 13 Desember 2020

Benny juga menyebut, proses rekonstruksi ini digelar secara transparan dan berdasarkan fakta. Sebab itu, menurutnya, dengan adanya reka adegan ini masyarakat bisa mengetahui kejadian yang sebenarnya.

"Ini kiranya menjadi pemahaman bersama apa yang sesungguhnya terjadi. Nanti teman-teman yang akan menyampakan ini ke publik," ujar Benny.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x