Mahfud MD dan Doni Monardo Sesalkan Sikap Rizieq Tolak Penelusuran Kontak Covid-19

- 30 November 2020, 09:23 WIB
kolase foto Mahfud MD dan Doni Monardo
kolase foto Mahfud MD dan Doni Monardo /Dok Satgas Covid-19 Provinsi Bali

INDOBALINEWS -Menyusul sikap M. Rizieq Syihab yang menolak penelusuran kontak erat COVID-19, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyesalkan tindakan dan sikap tersebut.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Minggu 29 November 2020

Seperti yang diberitakan media bahwa meski dirinya pernah melakukan kontak erat dengan orang lain yang terkonfirmasi positif COVID-19, tetapi Rizieq menolak untuk melakukan penelusuran kontak.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Seorang Pelajar di Nusa Penida Bali Curi Belasan Aki Alat Berat

Pernyataan Mahfud MD melalui keterangan resmi yang disiarkan melalui media daring yang digelar Minggu 29 November 2020 dari Jakarta mewakili sikap Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Baca Juga: Uji Coba Jalur Bus Terintegrasi, Dari Bandara Bisa Langsung ke Pasar Badung

"Kami sangat menyesalkan sikap Saudara M. Rizieq Syihab yang menolak untuk dilakukan penelusuran kontak mengingat pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," kata Menko Polhukam Mahfud MD dalam keterangan resmi di Media Center Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Jakarta, Minggu, yang dikutip indobalinews.com dalam rilis dari Satgas Covid-19 Provinsi Bali.

Baca Juga: Mahasiswi Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 4, Sempat Tanya Kalau Jatuh Apa Bisa Meninggal...

Dalam hal ini, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan tindakan tegas bagi siapapun yang melanggar ketentuan dan membahayakan keselamatan serta kesehatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: satgas covid-19


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x