Serentak Seluruh Rakyat Indonesia Panjatkan Doa Bagi Awak KRI Nanggala 402

- 24 April 2021, 11:01 WIB
Ilustrasi doa serentak yang dipanjatkan seluruh rakyat Indonesia untuk keselamatan awak KRI Nanggala 402.
Ilustrasi doa serentak yang dipanjatkan seluruh rakyat Indonesia untuk keselamatan awak KRI Nanggala 402. /Anis Matta/tangkap layar twitter

 

INDOBALINEWS - Pencarian kapal selam hilang kontak KRI Nanggala 402 hingga Sabtu 24 Aprl 2021 masih terus berlanjut.

Pemerintah Indonesia maupun sejumlah negara yang memberikan bantuan hingga hari ini melanjutkan pencarian dan berfokus pada wilayah sebaran tumpahan minyak dan deteksi benda bermagnet tinggi.

Segala upaya pencarian dengan melibatkan banyak pihak dan negara ini juga tentu saja disertai dengan doa-doa keselamatan dari seluruh rakyat Indonesia yang berharap para personel KRI Nanggala 402 bisa diketahui kondisinya.

Sejumlah akun medsos baik dari para politikus, artis dan rakyat biasa diwarnai banyak unggahan panjatan doa.

Baca Juga: Update Terkini : Pesawat Amerika Poseidon Tiba di Bali Bantu Pencarian KRI Nanggala 402

Pun begitu yang dilakukan jajaran prajurit TNI AL seluruh Indonesia baik yang berdinas di Mabesal maupun Kotama-Kotama TNI AL serta kapal perang, seperti yang dikutip dari laman resmi tnial.mil.id. Pada hari Jumat 23 April 2021 kemarin serentak jajaran TNI seluruh Indonesia bermunajat memanjatkan doa memohon pertolongan atas keselamatan seluruh Anak buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang hilang kontak yang sampai sekarang belum diketemukan. 

Pelaksanaan doa bersama di Mabesal  bagi personel yang  beragama Islam digelar di Masjid Al Arif Mabesal  dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. 

Baca Juga: Spice Up The World : Rendang Jadi Primadona 'Membumbui Dunia'

Pelaksanaan doa bersama yang dipandu Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, hanya mengharapkan  pertolongan kepada Allah SWT, semoga sebuah "keajaiban" atau sesuatu yang dianggap tidak mungkin menjadi mudah untuk diwujudkan dengan seizin Allah SWT.

Kegiatan doa bersama yang diawali dengan ibadah shalat hajat, membaca surat Yasin, dan surat-surat Al-Qur’an tersebut diharapkan menemukan titik terang keberadaan KRI Nanggala-402 yang membawa 53 personel.

Baca Juga: Depresi PHK dan Ditinggal Isteri Minggat, Pria di Tabanan Pilih Gantung Diri Tinggalkan 5 Lembar Surat

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: tnial.mil.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x