Update Terkini : Pesawat Amerika Poseidon Tiba di Bali Bantu Pencarian KRI Nanggala 402

- 24 April 2021, 07:20 WIB
Suasana di Landasan Bandara Ngurah Bali, Sabtu 24 April 2021, sesaat setelah Pesawat Amerika Poseidon tiba untuk membantu pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Perairan Bali
Suasana di Landasan Bandara Ngurah Bali, Sabtu 24 April 2021, sesaat setelah Pesawat Amerika Poseidon tiba untuk membantu pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Perairan Bali /Abiyyu Indobalinews

INDOBALINEWS - Pesawat Amerika Poseidon yang akan membantu pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak telah tiba pada Sabtu 24 April 2021 sekitar pukul 03:14 di Bandara Ngurah Rai Bali.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad sebelumnya bahwa pesawat Poseidon P-8 milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) akan membantu pencarian kapal selam hilang KRI Nanggala-402.

Kapuspen mengatakan personel Angkatan Udara AS  akan bertugas sebagai operator pesawat P-8 Poseidon ataupun membantu P-8 Poseidon Amerika dari US Airforce akan membantu proses pencarian telah berkoordinasi dengan pihak TNI AL.

Baca Juga: Update Terkini, Pencarian Kapal Selam Hilang Fokus Area Tumpahan Minyak dan Deteksi Benda Bermagnet

Pesawat ini merupakan pesawat patroli maritim yang berkemampuan intelijen, pengintaian, serta pencarian dan penyelamatan. Pesawat tersebut dirancang untuk misi ketinggian rendah dan mampu mendukung misi kemanusiaan dan pencarian serta penyelamatan.

Selain itu pesawat ini mampu mendeteksi hidro karbon hingga ratusan meter di kedalaman laut. Kru pesawat sedikitnya 10 orang akan beroperasi langsung hari ini sabtu 24 april 2021.

 

Ada lima kapal bantuan asing yang bergerak hari ini dua dari Australia, satu dari Singapura,  India dan Malaysia. Sementara itu dari Indonesia 21 unit KRI dan dua helikopte, dua kapal Basarnas, KNKT. Sehingga total keseluruhan sebanyak 25 armada.

Baca Juga: Spice Up The World : Rendang Jadi Primadona 'Membumbui Dunia'

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x