4 Negara Terlibat Dalam Pencarian Kapal Selam Hilang KRI Nanggala 402

- 22 April 2021, 16:08 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajaran saat jumpa pers di Base Ops Lanud Bandara Ngurah Rai Bali, Kamis 22 April 2021 sore.
Menteri Pertahanan Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajaran saat jumpa pers di Base Ops Lanud Bandara Ngurah Rai Bali, Kamis 22 April 2021 sore. /Abiyyu indobalinews

INDOBALINEWS - Empat negara terlibat dalam upaya pencarian kapal selam hilang kontak milik TNI AL KRI Nanggala 402 termasuk Indonesia, Singapura, Australia, dan Malaysia.

Hal itu dikatakan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat jumpa pers di Base Ops Lanud Bandara Ngurah Rai Bali, Kamis 22 April 2021 sore.

"Kita semua turut prihatin atas kejadian yang dialami prajurti TNI Nanggala 402 dan personel yang on board di dalamnya. Sampai hari ini upaya masih terus dilakukan," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pencarian dan pertolongan kepada seluruh prajurit di kapal selam KRI Nanggala 402.

Baca Juga: Viral Konten Porno di Gunung Batur, Netizen Geram Lagi Lagi Turis Rusia Bikin Ulah di Bali

Dia memastikan, TNI akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membawa kembali seluruh prajurit di KRI Nanggala-402 yang dinyatakan hilang di perairan Bali tersebut.

"Seluruh prajurit di lapangan sedang melaksanakan pencarian dan pencarian. Di lapangan dibantu instansi pemerintahan lainnya, Polri, KNKT, BNPB dan Basarnas. Termasuk bantuan datang dari Singapura, Malaysia dan Australia," imbuhnya.

Dikatakannya juga kita semua berharap upaya pencarian membuahkan hasil dan menumbuhkan harapan untuk meyelamatkan seluruh personel KRI Nanggala. 

Baca Juga: TNI AL Tepis Kabar yang Beredar bahwa Kapal Selam Hilang Telah Ditemukan, Ini Sejumlah Temuannya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x