Brigjen Gusti Putu Danny yang Gugur di Papua Berjiwa Ksatria, Pemberani dan Pekerja Keras

- 26 April 2021, 11:19 WIB
Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Meninggal Ditembak KKSB OPM di Papua.
Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Meninggal Ditembak KKSB OPM di Papua. /@infokomando

INDOBALINEWS -  Sosok Kepala BIN Papua I Gusti Putu Danny Karya Nugraha yang gugur saat tugas dan akan diterbangkan hari ini ke Jakarta Senin 26 April 2021 dikenal sebagai pribadi yang hangat dan berprestasi.

Hal itu dikatakan oleh Deputi VII Bidang Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto dalam rilis resminya kepada media. Deikatakannya juga Gusti Putu Danny juga memiliki karier cemerlang di kesatuannya dan pekerja keras.

Selama bertugas, Danny juga dekat dengan masyarakat. "Gugur di medan tugas adalah pride tertinggi insan intelijen," kata Wawan. Ia juga mengatakan, gugurnya Kabinda Papua merupakan bentuk nyata pengorbanan BIN dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

Baca Juga: Depresi PHK dan Ditinggal Isteri Minggat, Pria di Tabanan Pilih Gantung Diri Tinggalkan 5 Lembar Surat

Sementara itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo pun ikut berduka cita atas gugurnya mantan perwira Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu, di medan tugas.

"Brigjen TNI Putu Danny, prajurit komando sejati, pemberani, berjiwa kesatria. Semua palagan penugasan di Tanah Air telah dilalui. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Donny Monardo yang dilansir dari antaranews.com.

Baca Juga: Anak-Anak Awak KRI Nanggala 402, Pemerintah Janji Beri Kemudahan Memperoleh Pendidikan dan Pekerjaan

Pada Senin pagi jenasah Danny direncanakan akan dibawa ke Timika yang kemudian diterbangkan ke Jakarta guna dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Wawan mengatakan, bahwa Danny mendapatkan kenaikan pangkat. Pangkatnya dinaikkan satu tingkat dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x