Anak-Anak Awak KRI Nanggala 402, Pemerintah Janji Beri Kemudahan Memperoleh Pendidikan dan Pekerjaan

- 26 April 2021, 05:30 WIB
Kru KRI Nanggala 402 saat menyanyikan lagu Sampai Jumpa milik Endank Soekamti.
Kru KRI Nanggala 402 saat menyanyikan lagu Sampai Jumpa milik Endank Soekamti. /Instagram.com/@endanksoekamti/

INDOBALINEWS - Pemerintah berjanji akan membantu kelancaran serta kemudahan anak-anak awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam, untuk memperoleh pendidikan, maupun pekerjaan, seperti contohnya beasiswa.

Hal tu ditegaskan dua menteri yang mengunjungi perwakilan para keluarga awak KRI Nanggala 402 saat memberikan penguatan dukungan moril seperti yang diinstruksikan Presiden RI Jokowi.

Kunjungan yang dilakukan di di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Markas Komando Armada II Surabaya, Minggu 25 April 2021 juga sekaligus memberikan bantuan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk keluarga ABK KRI Nanggala-402.

Baca Juga: Seluruh Awal KRI Nanggala 402 yang Gugur di Perairan Bali akan Mendapat Kenaikan Pangkat

Kedatangan rombongan Menko PMK dan Mensos yang didampingi Ketum Dharma Pertiwi  Nanny Hadi Tjahjanto dan Ketum Jalasenastri Vero Yudo Margono ini diterima di ruang Lounge Mojopahit oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han)., Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP., Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santosa dan Kadispsial Laksma TNI Dr. Wiwin Handayani, M.Si.Psikolog.

Pada kesempatan ini Menko PMK dan Mensos mendapat penjelasan perihal KRI Nanggala-402 dari Gubernur AAL. Seusai menerima paparan dilanjutkan doa bersama mendoakan KRI Nanggala dan ABKnya.

Baca Juga: Jelang Buka Puasa,Joko Malah AKhiri Hidupnya Gara-Gara Putus Asa Isteri Minta Cerai

Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) dari Presiden RI sebagai bentuk rasa peduli dan empati serta memberikan penguatan dan dukungan moril kepada keluarga ABK Nanggala-402 terhadap terjadinya musibah KRI Nanggala-402 yang dihadiri 15 perwakilan keluarga dan 6 orang putra-putri ABK dan non ABK yang berdomisili di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Seperti yang dilansir di lama tnial.mi.id, Menko PMK dan Menteri Sosial berharap agar seluruh keluarga tabah dalam menghadapi musibah ini. Dalam sekesempatam itu,  kedua pejabat negara ini akan mengunjungi keluarga lainnya yang berada di luar kota Surabaya untuk memberikan penguatan dan dukungan moril yang sama. 

Baca Juga: Nenek Berusia 75 Tahun Tercebur Sumur Dengan Kedalaman 25 Meter di Gianyar Bali

Usai menyerahkan bantuan di PTA selanjutnya kedua Menteri menuju salah satu keluarga ABK yang berdomisili di Kebraon kemudian ke Gresik dan Sidoarjo.***

Editor: Shira Ade

Sumber: tnial.mil.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x