Pelaku Penembak Kepala BIN Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha adalah KKB Lekagak Telengen

- 26 April 2021, 08:15 WIB
Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha gugur setelah ditembak KKB Papua Minggu 25 April 2021
Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha gugur setelah ditembak KKB Papua Minggu 25 April 2021 /Twitter @FadjroeL/

INDOBALINEWS - Menyusul gugurnya Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda), Kepala BIN Papua yang merupakan putra Bali, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyatakan, pelaku penembakan berasal dari kelompok Lekagak Telengen.

Menurutnya identitas pelaku penembakan terhadap Brigadir Jenderal TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya didapatkan dari laporan yang ia terima.

"Dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok Lekagak Telengen," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo seperti yang dilansir dari antaranews.com Minggu 25 April 2021. 

Baca Juga: Anak-Anak Awak KRI Nanggala 402, Pemerintah Janji Beri Kemudahan Memperoleh Pendidikan dan Pekerjaan

Diketahui korban bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor, Minggu pagi sekitar pukul 09.20 WIT ke Kampung Dambet, yang sebelumnya sempat diserang KKB dengan membakar rumah warga serta fasilitas pendidikan termasuk perumahan guru.

Insiden pembakaran di Kampung Dambet terjadi Sabtu 17 April 2021 menyebabkan rumah Kepala Suku Eber Tinal ludes terbakar. Kontak tembak yang menewaskan putra Bali itu terjadi sekitar pukul 15.50 WIT dan jenazah baru dapat dievakuasi dan tiba di Beoga sekitar pukul 18.30 WIT.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah