Ramadan di Papua, Pasukan Yonif Mekanis 512/QY Ajak Warga Perbatasan Tadarus dan Tarawih

- 18 April 2021, 09:35 WIB
Salat tarawih dan tadarus yang berlangsung di Masjid AL-Muhajirin, Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, 17 April 2021
Salat tarawih dan tadarus yang berlangsung di Masjid AL-Muhajirin, Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, 17 April 2021 /Dok. Pendam5Brawijaya

INDOBALINEWS - Suasana bulan Ramadan bergema di mana saja termasuk di Provinsi Papua yang berbatasan dengan negara tetangga Papua Nugini seperti tergambar saat personel TNI dan warga khusyuk melaksanakan salat tarawih dan tadarusan.

Pada momentum bulan suci Ramadan ini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mengajak warga di perbatasan Indonesia-Papua Nugini meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya shalat tarawih dan tadarus berlangsung di Masjid AL-Muhajirin, Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, 17 April 2021 malam.

Baca Juga: Erick Thohir Genjot Perikanan dan Perkebunan Wujudkan Indonesia Lumbung Pangan Dunia

Baca Juga: Angin Kencang di Indragiri Hilir, Bayi Empat Bulan dan Dua Warga Jadi Korban

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Kabarkan Sang Istri Atalia Praratya Positif Terpapar Covid-19

Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Taufik Hidayat mengajak bagi warga muslim di Tanah Papua, mengisi bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah.

“Saudara-saudara kita yang beragama Muslim, kami ajak untuk mengisi bulan ramadhan ini melalui berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ujar Taufik dalam keterangan tertulis diterima IndoBaliNews.

Tidak hanya untuk meningkatkan keimanan, kegiatan tersebut digelar juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Satgas dan masyarakat.

Baca Juga: Serukan Perdamaian Seluruh Selat Taiwan, AS dan Jepang Yakin Demokrasi Menang di Abad 21

Baca Juga: Bali Tetap Jadi 3 Besar Destinasi Yang Paling Dirindukan dan Ingin Dikunjungi Turis Dunia

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x