Jenasah Kabinda Papua Gusti Putu Danny Akan Diterbangkan ke Jakarta, Politikus Ucapkan Belasungkawa

- 26 April 2021, 09:48 WIB
Ucapan turut berbelasungkawa atas gugurnya Kabinda Papua yang merupakan putra Bali, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.
Ucapan turut berbelasungkawa atas gugurnya Kabinda Papua yang merupakan putra Bali, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya. /Instagram

INDOBALINEWS - Kepala Bin Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha yang gugur saat menjalankan tugas akan diterbangkan ke Jakarta Senin 26 April 2021 sore ini dari Timika.

Hal itu disampaikan oleh Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono setelah jenasah berhasil dievakuasi dari Kampung Dambet tempat terjadinya penembakan.

"Memang benar jenazah korban akan dievakuasi ke Timika yang selanjutnya Senin sore diterbangkan ke Jakarta," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Pelaku Penembak Kepala BIN Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha adalah KKB Lekagak Telengen

Sementara itu sejumlah tokoh politik mengungkapkan turut berbelasungkawa atas kepergian Kabinda Papua yang merupakan putra Bali ini. Termasuk politikus Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY yang sempat memiliki karir cemerlangnya di TNI mengungkapkan rasa kehilangannya di akun twitter nya @AgusYudhoyono yang diunggak Senin 26 April 2021. 

Baca Juga: Jelang Buka Puasa,Joko Malah AKhiri Hidupnya Gara-Gara Putus Asa Isteri Minta Cerai

"Turut berduka cita atas gugurnya Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha dalam kontak tembak di Beoga, Papua kemarin 25 April 2021," begitu cuitan AHY terkait gugurnya Gusti Putu Danny.

Putra sulung SBY ini juga mendoakan semoga amal ibadah Gusti Putu Danny diterima di sisi Tuhan YME. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Ia juga menyitir ungkapan bahwa jasa patriot akan selalu dikenang. "Jasa-jasanya sebagai patriot akan selalu terkenang," imbuh AHY.

Baca Juga: Sedih, Akhirnya Dipastikan Seluruh Awak KRI Nanggala 402 Gugur Dalam Tugas Menjaga Bangsa

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x