Politikus PDIP Diah Pitaloka: Perempuan Jangan Ragu Berpolitik

- 8 Oktober 2021, 09:16 WIB
Diah Pitaloka
Diah Pitaloka /dpr.go.id

INDOBALINEWS – Politikus PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka mengatakan, kaum perempuan tidak perlu ragu dalam memutuskan untuk maju berpolitik.

Diah Pitaloka dalam keterangan di Jakarta, Jumat, 8 Oktober 2021 mengatakan, penting memberikan dukungan kepada perempuan yang memutuskan maju ke politik. Jangan sampai langkah politik perempuan hanya menjadi perjuangan normatif.

Diah menyebutkan, gerakan perempuan sudah menjadi bagian penting sejak zaman kemerdekaan Indonesia. Hal itu menjadi warna emansipasi dalam semangat demokrasi yang hidup di NKRI.

Baca Juga: Survei Calon Presiden: Teratas, Ganjar Pranowo Salip Prabowo

"Saya berharap kepada kaum muda, khususnya perempuan tidak ragu mengambil langkah politik tentu dengan semangat untuk menyumbangkan kemampuan terbaiknya bagi bangsa dan tidak berkecil hati," katanya.

Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) itu meminta masyarakat untuk memberi keberpihakan dan dukungan kepada perempuan yang memutuskan masuk ke dalam politik praktis, karena banyak sektor dipimpin oleh perempuan.

Diah mencontohkan, Puan Maharani memimpin DPR yang beranggotakan 575 orang. Ada juga Sri Mulyani yang diberi tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk mengelola keuangan negara.

"Banyak sekali CEO perempuan baik perusahaan negara atau pun swasta," katanya. ***

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x